Polisi Sulit Mendeteksi Asal Muasal Granat yang Ditemukan di Jembatan Waker Timika

Bagikan Bagikan
Granat yang ditemukan pekerja jembatan (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G Era Adhinata mengatakan, nomor seri granat nanas yang ditemukan di Jembatan Waker SP5 Timika sulit dideteksi asal muasalnya karena sudah berkarat.

Menurut Kapolres, granat tersebut masih aktif dan dari ciri-cirinya merupakan hasil buatan tangan pintar dan telah diamankan serta dilakukan disposal oleh Brimob Batalyon B Plopor Polda Papua di jalan Agimuga, mile 32.

“Kalau dilihat secara fisik, granatnya masih aktif. Dilihat dari granat yang ditemukan masih lengkap termasuk pin pengaman yang masih terpasang, hanya kondisi pin sudah berkarat. Kemungkinan karena terpapar air dan udara luar,” ujarnya.

Sebelumnya, tanggal 18 November 2020 diberitakan bahwa beberapa orang pekerja jembatan Waker geger setelah seorang rekannya bernama Nanang Riyadi (39),  menemukan sebuah granat saat hendak mengecek tabung oksigen yang digunakan untuk mengelas jembatan.

Setelah memastikan benda tersebut adalah granat, Nanang  dan rekan-rekannya kemudian memberitahukan kepada pekerja jalan yang berada di sekitar TKP untuk segera memanggil aparat keamanan agar mengamankan benda berbahaya tersebut. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus