Polres Jayapura Dapat Penghargaan Kemenpan RB

Bagikan Bagikan

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon menerima penghargaan dari Kemen PAN-RB di Jakarta. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Kepolisian Resort Jayapura mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait dengan penyediaan inovasi pelayanan publik rumah masyarakat Papua penuh damai (RM Papeda) yang diberlakukan Polres Kabupaten Jayapura, Papua.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Kamis, mengatakan pemberian penghargaan itu dipimpin langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo di Ballroom Gedung Tribrata Dharmawangsa Jakarta, pada Rabu (25/11).

"Penyerahan penghargaan itu diberikan terkait inovasi publik dari Menpan RB kepada Polres Jayapura berupa inovasi rumah masyarakat Papua penuh damai (RM Papeda)," katanya.

Kapolres Victor Dean Mackbon menyampaikan rasa syukur bahwa Polres Jayapura mendapat the best 5 Outstanding Achievement Of Publik  Service Innovation 2020.

"Saya berterimakasih untuk bapak Kapolri, bapak Kapolda Papua dan juga jajaran dari Polres Jayapura dimana pada Rabu (25/11) Polres Jayapura mendapat the best 5 Outstanding Achievement Of Publik  Service Innovation 2020 dan hal ini melalui proses yang panjang," katanya.

Lanjut dia, pada 2018 RM Papeda (Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai) yang merupakan inovasi Polres Jayapura bisa meraih top 45 dan kembali diuji untuk menjadi 5 terbaik dari 45 inovasi pelayanan publik.

Kapolres Victor Dean berharap ini menjadi motivasi kedepannya terlebih menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta mendorong Polres lainnya di jajaran Polda Papua untuk tetap berusaha melakukan terobosan-terobosan yang baik di wilayahnya.

"Saya berharap inovasi ini menjadi inovasi yang dapat diimplementasikan secara berkelanjutan di seluruh jajaran Polres yang ada di Polda Papua," ujarnya.

Ia menambahkan, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan publik yang dilakukan oleh Polri ini bisa menyentuh dan dapat dirasakan oleh masyarakat di Papua.

Sudah dua kali Polres Jayapura meraih penghargaan dari Kemen PAN-RB. Sebelumnya, pada Rabu, 11 November 2019, Polres Jayapura mendapat penghargaan dari Kemen PAN-RB terkait pelayanan publik terhadap masyarakat di Kabupaten Jayapura.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian Evaluasi Pelayanan Publik yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, dimana Polres Jayapura pada periode sebelumnya (semester 1) tahun 2019 mendapat nilai B- (B Min) telah meningkat menjadi nilai B atau Predikat Baik pada semester 2. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar