Proses Hukum Kasus Video Panas dan Dugaan Korupsi di Sentra Pendidikan Mimika Tetap Dilanjutkan

Bagikan Bagikan

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Polda Papua melalui Kabid Humas, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan bahwa kasus penyebaran video panas MM yang melanggar Undang-undang ITE tetap dilanjutkan dan sementara disidik oleh Krimsus Polda Papua.

"Terkait pihak-pihak yang telah melakukan perdamaian, itu memang hak pribadi. Namun, seandainya nanti penyidik dapatkan permohonan perdamaian maka penyidikpun akan pelajari. Intinya, penyidik masih melakukan proses,"  katanya di Timika, Sabtu (14/11/2020).

Selain persoalan hukum tersebut, Kombes Pol Ahmad juga mengungkapkan bahwa untuk kasus dugaan korupsi di Sentra Pendidikan juga masih tetap berlanjut. Penetapan tersangkanya pun belum bisa dipastikan saat ini, akan tetapi nantinya akan dibuka juga tentang bagaimana proses hukumnya.

"Kasus itu masih berlanjut. Saksi-saksinya masih terus diperiksa, tetapi saya tidak hafal pasti berapa banyak saksi dalam kasus itu," ungkapnya.

Ketika ditanya soal adanya dugaan korupsi lainya di Timika, dia mengaku bahwa hal tersebut nantinya juga akan muncul. Namun, untuk saat ini pihaknya belum bisa menyampaikannya, karena hanya menimbulkan rasa takut bagi pejabat pemerintah yang akhirnya tidak mau melaksanakan pekerjaannya.

"Kalau seseorang diduga melakukan pelanggaran hukum, tentunya akan berhadapan dengan aparat penegak hukum. Jadi kita tidak bisa hanya dengan ‘katanya’ saja. Intinya kalau ada informasi terkait dugaan penyalahgunaan anggaran, silahkan melaporkan, karena nantinya akan dilakukan penyelidikan, gelar perkara dan jika memang ada indikasi maka akan diteruskan ke tingkat penyidikan," ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus
  2. Ketika sosok pemimpin memberikan contoh buruk,dengan kesalahannya terbukti dimana keadilan hukum di republik ini, pihak pihak yg di rugikan tidak segampang itu sekedar meminta maaf selesaikan secara kekeluargaan saja.ketika sudah melanggar UUD IT hukum harus berada pada posisinya dengan menjerat pelakunya sesuai dengan perbuatan yang kejih telah merusak nama baik KHUSUSNYA OAP,jika di tutup saja.rakyat sudah semakin tidak yakin dengan "keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia"

    BalasHapus