Rumah VP Human Resource PT Freeport Indonesia Dibobol Pencuri

Bagikan Bagikan
Polisi saat melakukan olah TKP (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Rumah Vice President (VP) Human Resources PT Freeport Indonesia, Demi Magai di blok H-14 Timika Indah dibobol pencuri dan membawa kabur satu buah ponsel, satu TV 32 inci, tiga buah mahkota cenderawasih masing-masing seharga Rp 3 juta.

Natalia Magay anak dari Demi Magay menerangkan bahwa peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 - 03.00  WIT saat dirinya dan ibunya sedang tidur.

"Pelaku masuk ke rumah lewat jendela belakang samping dan merusak jendela yang terpasang teralis kawat besi," kata Natalia, Rabu (25/11/2020).

Natalia juga menduga bahwa pelaku pencurian berbadan kecil sesuai lubang rusak pada jendela sebagai akses masuk yang dilakukan pencuri tersebut. Setelah mengambil barang-barang, pelaku kabur lewat pintu belakang dan tidak ditutup kembali.

Mendapat laporan tersebut, pihak Polres Mimika langsung merespon dan melakukan olah TKP.

"Menurut keterangan pemilik, ini kejadian kedua kalinya. Sewaktu pencurian pertama, pelaku hanya menggondol lima karung beras berukuran 15 kilogram, tapi tidak dilaporkan. Pada kejadian ini baru dilaporkan ke kami," kata anggota Satreskrim Polres Mimika, Aipda Ramli.

Ramli menambahkan, dari olah TKP, pihaknya menyimpulkan pelaku lebih dari satu orang dan besar kemungkinan pelaku berusia dewasa. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar