Sat Resnarkoba Polres Mimika Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Bagikan Bagikan
Proses memusnahkan barang bukti (Foto:SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Satuan Res Narkoba Polres Mimika gandeng Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Mimika dan Kejaksaan Negeri Timika untuk memusnahkan barang bukti Narkotika jenis sintesis.

Pemusnahan barang bukti yang digelar di kantor pelayanan Polres Mimika jalan Cenderawasih, Rabu (18/11/2020) itu dilakukan dengan cara dibakar.

Kasat Res Narkoba Polres Mimika, AKP Mansur mengungkapkan, barang  yang dimusnahkan merupakan hasil tangkapan pada tanggal 19 Agustus 2020 di jalan Budi Utomo Timika, dengan dua orang tersangka Aditya (25) dan Maksimus (25).

Mansur menerangkan, barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 6,72 gram dari 10,2 gram barang bukti yang diamankan. 2,04 gram sebagai uji Lab, dan 1,44 gram penyisihan sebagai barang bukti  persidangan.

"Narkotika jenis Sintesis ini mereka datangkan dari Makasar dengan menggunakan jasa pengiriman, dan untuk jasa pengiriman kita  sudah menjalin komunikasi dengan mereka, jika ada indikasi dapat memberikan informasi kepada kami," terangnya.

Kedua tersangka tersebut dijerat dengan pasal 112 dan 114  undang- undang (UU) 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

Sementara keterangan pelaku kepada Salam Papua, mengatakan hal itu baru pertama kali dilakukan.

"Kami baru pertama kali, mau coba-coba saja, dan itu juga untuk konsumsi saja tidak untuk dijual," ungkap salah satu pelaku. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus