Tahap Penyelidikan, KPK Belum Beberkan Tersangka Korupsi Pembangunan Gereja Kingmi Mimika

Bagikan Bagikan

Komisi Pemberantasan Korupsi (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Juru bicara KPK RI, Ali Fikri menyampaikan bahwa kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Gereja Kingmi di Mimika saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

Sampai saat ini telah ada puluhan saksi yang diperiksa tim penyidik di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua Jalan Pasifik Indah III Pasir Dua Jayapura.

"Kasus masih di tingkat penyelidikan," kata Ali dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Selasa malam (24/11/2020).

Penanganan kasus dugaan korupsi itu pun mendapat tanggapan dari Direktur Eksekutif Lokataru Foundation, Haris Azhar.

Menurut Haris, masih banyak kasus yang serupa di Mimika sehingga KPK mesti meningkatkan kinerjanya. Sebab, pembangunan Gereja Kingmi sudah berlangsung tiga tahun lebih dan menelan anggaran lebih dari seratus Miliar.

"KPK harus segera kerjakan kasus ini. Karena masih banyak kasus serupa di Mimika," kata Haris dalam pesan tertulisnya.

Diketahui bahwa KPK saat ini sedang melakukan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Mimika.

Hingga saat ini, KPK belum secara resmi membeberkan siapa saja tersangka kasus tersebut. Hal itu lantaran adanya kebijakan baru pimpinan KPK saat ini bahwa pengumuman tersangka akan dilakukan saat upaya paksa penangkapan atau penahanan telah dilakukan. Namun, perkembangan perkara dugaan korupsi gereja ini akan diinformasikan kepada publik secara transparan dan akuntabel sebagimana amanat UU KPK. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar