Wabup Mimika: Pemerintah yang Buat Aturan, Pemerintah Sendiri yang Langgar

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM saat memberikan sambutan pada peringatan hari kesehatan Nasional di Timika (Foto:SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Lama tidak ada kabar tentang Covid-19 di Mimika, ternyata kasusnya terus meningkat.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM menyayangkan kasus covid-19 di Mimika seakan diabaikan oleh pemerintah Kabupaten Mimika sendiri, bahkan menurut Wabup, Pemerintah sendiri yang menetapkan aturan agar masyarakat mematuhi protokol Kesehatan,  namun pemerintah sendiri yang melanggar aturan tersebut.

"Kita pemerintah yang buat aturan untuk masyarakat bisa mematuhi protokol Kesehatan, mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menjauhi kerumunan, tapi kita sendiri lupa dan kita membuat kegiatan yang mengundang banyak orang," kata Wabup John dalam memberikan sambutan pada peringatan hari kesehatan Nasional ke-56 di Timika pada Kamis (12/11/2020).

Bahkan dirinya menilai semenjak tim gugus covid-19 dibubarkan dan telah terbentuk Kelompok Kerja (Pokja) serta Satuan Tugas (Satgas), hingga sekarang belum ada evaluasi terkait covid-19.

Namun, Wabup John tetap mengajak semua elemen untuk bersama dalam mencegah dan menangani covid-19, khususnya di Kabupaten  Mimika.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengungkapkan, kasus covid-19 di Mimika, terhitung hingga Rabu (11/11/2020) berjumlah 2.795 orang.

Dari jumlah kasus tersebut, kasus aktif sebanyak 396 orang, dan 25 orang di antaranya sedang dirawat di rumah sakit umum Daerah (RSUD) Mimika.

Reynold mengungkapkan, peningkatan kasus yang terjadi beberapa pekan terakhir datang dari Tembagapura.

"Ada juga kasus kematian akibat covid-19, yang mana dilaporkan ada 3 kasus yang telah dinyatakan meninggal dunia, dengan demikian kumulatif kasus yang meninggal sebanyak 28 orang," ungkap Reynold.

Dikatakan, tiga kasus yang meninggal ini beruntut, mulai Senin (9/11/2020), Selasa (10/11/2020) dan Rabu (11/11/2020), dan kasus kematian ini akibat penyakit penyerta. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus