Waktu Tersisa 1 Bulan, Serapan Anggaran APBD Mimika Tahun 2020 Baru Capai 40 Persen

Bagikan Bagikan
Marthen Malisa (Doc:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Selangkah lagi sudah masuk pada penghujung tahun 2020, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mimika, Marthen Malisa sebut serapan anggaran APBD Murni tahun 2020 baru mencapai 40 persen.

Marthen yang ditemui di ruang kerjanya pada Senin (2/10/2020) mengatakan serapan anggaran belanja rutin sudah mencapai 80 persen, yang masih minim adalah belanja modal.

Biasanya ungkap Marthen, pekerjaan-pekerjaan kecil diselesaikan terlebih dahulu baru dilakukan penagihan, dan OPD yang akan menagih setidaknya sudah harus ada presentasi pekerjaan.

"Pekerjaan-pekerjaan fisik yang sudah berkontrak dan kena refocusing itu masuk sebagai multiyears, sehingga pekerjaannya tetap berjalan dan untuk anggarannya dibayarkan pada tahun depan," tuturnya.

OPD dengan serapan anggaran paling besar, diakui Marthen adalah Dinas  Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Kawasan, Pemukiman dan Pertanahan.

"Kita juga sudah keluarkan langkah-langkah menghadapi akhir tahun tentang pedoman pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran. Kami baru sementara konsep, dan  berharap  dengan adanya surat edaran Bupati nantinya dapat ditindaklanjuti oleh para pimpinan OPD. Tentunya ini kita sesuaikan dengan kondisi yang ada," tambahnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus