800 Personil TNI-Polri, PolPP dan Ormas Amankan Malam Pergantian Tahun di Timika

Bagikan Bagikan
Apel gabungan di lapangan Timika Indah (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Kurang lebih sebanyak 800 personil gabungan TNI-POLRI, PolPP dan Ormas termasuk remaja Pramuka amankan malam pergantian tahun 2020 di Timika.

Menurut Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G Era Adhinata, ratusan personil gabungan ini disiapkan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan Lakalantas serta mengantisipasi penyebaran covid-19 di Mimika. Adapun akses jalan di titik keramaian akan ditutup sementara yaitu di bundaran Timika Indah hingga ke Budi Utomo.

"Selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, tentunya kita laksanakan penertiban masyarakat terkait protokol kesehatan," ungkapnya usai gelar apel gabungan di Lapangan Timika Indah, Kamis (31/12/2020).

Selain itu, instruksi penanganan protokol kesehatan covid-19, jam operasional semua tempat hiburan malam (THM) di Timika di batasi yaitu mulai pukul 18.00 WIT hingga 21.00 WIT. Sedangkan untuk hotel-hotel juga telah diimbau dan disetujui agar tidak ada kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

"Kita akan jalan ke setiap THM untuk memantau. Kita juga akan mengimbau setiap kerumunan yang ada," katanya.

Yang harus diantisipasi pada malam tahun baru adalah pada jam-jam menjelang pagi, karena banyak warga yang mengonsumsi minuman keras (Miras), sehingga mengganggu keamanan di Timika.

"Harapannya dengan adanya pengamanan yang signifikan ini, perayaan tahun baru di Timika bisa berjalan dengan aman," ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar