Amankan Pilkada, 40 Personel BKO Polres Mimika Diutus ke Asmat

Bagikan Bagikan
Apel pelepasan puluhan personel Polisi ke Asmat (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 40 personel Polisi BKO Polres Mimika diutus ke Kabupaten Asmat guna membantu pengamanan pelaksanaan Pilkada.

40 personel Polisi ini dilepas secara resmi di halaman kantor pelayanan Polres  oleh  Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G. Era Adhinata.

Dijelaskan bahwa puluhan personel ini akan berada di Asmat hingga tanggal 21 Desember 2020 dan disesuaikan dengan situasional yang ada.

"Kita utus 40 personel BKO ini untuk back up pengamanan Pilkada di Asmat. Mereka berangkat menggunakan kapal dengan harapan bantuan personel kami bisa mengamankan situasi Pilkada di sana," ungkap AKBP I Gusti usai apel pelepasan sekitar pukul 16.00 WIT, Kamis (23/12/2020).

Diharapkan agar setiap personel tetap menjaga netralitas dan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Sebab, hingga saat ini di Asmat pun masih ada kasus covid-19, sehingga semua anggota harus steril.

“Tidak menutup kemungkinan kalau nanti di Mimika laksanakan Pilkada maka akan ada bantuan pengamanan dari Asmat juga. Untuk sementara kita hanya mengutus ke Asmat saja, karena itu Kabupaten yang dekat dengan kita,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar