Boat Milik Freeport Terbakar Karena Tangki Bocor

Bagikan Bagikan
Boat yang terbakar (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Berdasarkan hasil olah TKP Satreskrim Polres Mimika menunjukkan bahwa penyebab kebakaran boat milik PTFI lantaran adanya bocor pada tangki bagian belakang.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat bahwa saat kapal tersebut beroperasi tercium adanya bau bensin serta dilihat adanya selang yang bocor, akan tetapi tetap melakukan perjalanan hingga ke wilayah Porsite.

"Tanggal 1 November kami  sudah lakukan olah TKP dan informasi yang didapat itu adanya tangki dan selang bocor," kata Kasat Reskrim di kantor pelayanan Polres Mimika, Kamis (3/12/2020).

Hingga saat ini pun belum bisa memastikan penyebab lain, seperti adanya orang yang merokok dan yang lainnya. Selain itu, juga belum bisa  mengambil ketarangan dari kurang lebih lima orang saksi sekaligus sebagai korban, karena sementara dirawat di RSUD Tembagapura ataupun di Timika.

"Korban yang luka berat itu adanya di RS Tembagapura," ujarnya.

Boat tersebut sementara ada di Porsite dan informasinya akan dibawa ke Surabaya.

Untuk batang bukti yang diambil saat olah TKP adalah dua pompa sirkulasi air dalam kapal, selang yang terbakar diduga sebagai selang yang bocor.

Pada hari terjadinya kebakaran, Boat tersebut dinformasikan bertujuan ke Kabupaten Asmat untuk bakti sosial dari Environmental PTFI.

"Boat itu biasanya digunakan untuk operasional penelitian. Intinya ada tiga tangki bagian belakang yang bocor. Yang lainnya utuh, cuman terbakar bagian luarnya saja," katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar