Bupati Omaleng Lantik Gabungan Organisasi Wanita di Kabupaten Mimika

Bagikan Bagikan
Foto Bersama Pengurus GOW Kabupaten Mimika dan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Mimika periode 2020-2025 secara resmi dilantik Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,S.E,MH Selasa (22/12/2020).

Bupati Omaleng pada kesempatan itu menyampaikan GOW merupakan organisasi yang mempunyai peran besar dan peran strategis bagi pembangunan kesejahteraan keluarga dan masyarakat pada umumnya.

GOW yang merupakan wadah berhimpunnya semua organisasi wanita tingkat kabupaten, baik sosial, profesi maupun fungsional, bertanggung jawab meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya sumber daya wanita.

"GOW juga berperan dalam pengembangan perempuan dan mempunyai konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan peran, kualitas dan wawasan kaum perempuan khususnya di Mimika. Oleh karenanya, penting bagi GOW untuk berperan secara aktif dalam kehidupan bermasyarakat dan kegiatan pembangunan pada umumnya. Hal tersebut menunjukan, bahwa GOW memiliki kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungannya," ujar Omaleng.

Menurut dia, GOW dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan harkat dan martabat kaum wanita guna berperan dalam pembangunan nasional untuk mencapai masyarakat adil dan makmur melalui peningkatan pendidikan dan keterampilan.

Dia juga berharap kepengurusan organisasi GOW yang dilantik benar-benar sanggup mengembangkan diri untuk menjalankan kegiatan organisasinya, agar berdampak positif terhadap peningkatan kualitas dan kuantitas kemandirian organisasi, sehingga nantinya perempuan di Mimika maju dan mandiri.

Hal senada juga disampaikan Ketua GOW Kabupaten Mimika, Ny. Pere Omaleng, di mana kepengurusan yang telah dilantik dapat memajukan kaum perempuan di berbagai sektor.

"Saya berharap kepengurusan yang baru dilantik dapat berkomitmen dan membangun kerjasama yang baik demi memajukan perempuan di berbagai sektor, sehingga potensi perempuan dapat diberdayakan dalam pembangunan Kabupaten Mimika," ungkap Ny. Pere Omaleng saat memberikan sambutan.

Ny. Pere menambahkan, pelantikan pengurus yang dilaksanakan bertujuan untuk mengaktifkan kembali GOW yang dinilai selalu pasang surut bahkan tidak aktif.

Dijelaskan, GOW merupakan wadah bagi oraganisasi perempuan yang ada di Kabupaten Mimika, baik dari pemerintahan, swasta, agama, dan kerukunan. GOW juga merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan pemerintah di berbagai bidang yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus