Dewan Pertanyakan Hasil Seleksi Tenaga Honorer Menjadi CPNS di Mimika

Bagikan Bagikan
Drs. Leonardus Kocu (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Anggota DPRD Mimika pertanyakan hasil seleksi berkas tenaga honorer yang dilakukan beberapa waktu lalu untuk diangkat menjadi CPNS.

"Sampai sekarang banyak  tenaga honor yang pertanyakan hal itu. Kenapa proses seleksi ini sangat lama? Sampai sekarang hasilnya seperti apa?" kata Ketua Fraksi Gabungan Mimika Bangkit, Drs. Leonardus Kocu via telepon, Sabtu (12/12/2020).

Dijelaskan bahwa yang diharapkan saat ini adalah keputusan atas seleksi ini bisa dilakukan dengan cepat. Bila perlu dipublikasikan, sehingga para honorer yang ikut seleksi bisa mengetahuinya.

Menurut dia, sebaiknya meski ada kewenangan dari Pemkab untuk memutuskan hasilnya, akan tetapi harusnya langsung ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara yang di Jayapura. Dalam hal ini, agar keputusannya bisa berdasarkan standar yang ada.

"Walaupun ada keputusan Kepala Daerah, tetapi paling tidak harus mengacu pada standar perekrutan," tuturnya.

Diharapkan juga agar diutamakan bagi honorer yang telah lebih dari lima tahun bekerja atau mengabdi. Selanjutnya ada keberpihakan kepada OAP.

"Jangan sampai hanya karena kepentingan politik dan kekeluargaan maka diloloskan. Pada akhirnya yang sudah lama mengabdi menjadi kecewa," tegasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus