Disdik Papua Mendorong Perancangan Desain Induk Pendidikan

Bagikan Bagikan

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait . (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua mendorong adanya desain induk pendidikan untuk 50-100 tahun ke depan.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait di Jayapura, Jumat, mengatakan secara umum masalah pendidikan di Bumi Cenderawasih terdapat pada regulasi, lingkungan, sarana pra-sarana dan sumber daya manusia.

"Kini butuh grand desain 50 sampai 100 tahun ke depan sehingga dapat mengarahkan mau dibawa kemana pendidikan ini," katanya.

Menurut Christian, jika sudah ada maka pihaknya tinggal mengikutinya dan berusaha meraih sesuai dengan grand desain tersebut.

"Selain itu dengan adanya program Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat yang belum lama ini dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20 Tahun 2020 pada 29 September 2020 akan terus dikawal oleh Pemerintah Daerah guna mendukung kebijakan Pemda dalam membangun pendidikan di Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan di antara berbagai masalah pendidikan yang ada, pada tingkatan pendidikan tinggi, masalah yang terdapat di Pegunungan Tengah Papua khususnya Wamena, misalnya terdapat pada akses infrastruktur dan kondisi geografis yang sangat sulit.

"Guna mewujudkan 'pendidikan maju' di Tanah Papua perlu adanya kolaborasi dari semua pihak," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga berharap anak-anak Papua yang sedang menempuh pendidikan tinggi di luar negeri agar kembali ke Papua dan membangun Papua. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus