Dua Remaja Meninggal Dunia, Keluarga Tuntut Bayar Kepala Rp 4 Miliar

Bagikan Bagikan
Remaja yang meninggal (atas) dan aksi keluarga di depan Satlantas Mimika (bawah) (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Dua remaja yakni Kristofel Napurkame dan Yohanis Akipia yang merupakan warga kampung Amar, Distrik Amar meninggal dunia. Keluarga menuntut agar pelaku membayar kepala sebesar Rp 4 miliar.

Maximus Mameyau selaku perwakilan keluarga korban sekaligus tokoh masyarakat Kamoro mengatakan, Rp 4 miliar itu untuk membayar dua kepala korban. Namun, sebanyak apapun jumlah uang, tidak sebanding dengan nyawa manusia, sehingga diharapkan agar pihak kepolisian harus mengusut tuntas peristiwa kematian dua remaja tersebut dan pelakunya harus dijatuhi hukuman setimpal.

“Sebagai keluarga korban kita sangat menyesal, karena pihak pelakunya tidak dihadirkan saat mediasi. Keluarga korban menduga dua korban ini bukan meninggal karena Laka tunggal, karena tidak ada tanda-tanda lazimnya korban kecelakaan,” ungkap Maximus di ruang mediasi Polres Mimika, Selasa (29/12/2020).

Sebelum dua remaja ini meninggal dunia, siang harinya menerima uang BLT sebesar Rp 900 ribu, sehingga saat malamnya berangkat ke pasar lama guna membeli keperluan dan saat subuhnya akan berangkat ke kampungnya di Amar. Namun, berdasarkan informasi dari tiga rekan lainnya, dua korban dipanggil oleh seseorang dari dalam sebuah mobil dan keduanya pun naik ke mobil tersebut dan keliling Timika. Sementara tiga rekannya dijanjikan akan dijemput di tempat yang sama.

“Tiba-tiba saat subuhnya kita terima kabar bahwa dua korban meninggal karena Lakalantas tunggal dan mayatnya ada di kamar mayat RSMM Charitas. Namun, kami curiga karena tidak ada tanda-tanda adanya luka ataupun darah di sekujur tubuh keduanya,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan kepolisian, dua korban meninggal dunia lantaran kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tunggal tanggal  23 Desember sekitar pukul  06.10 WIT bertempat di Jalan Poros SP2 – SP5 depan Rahmat Cell. Namun, keluarga kedua korban membantah bahwa kedua korban meninggal bukan akibat Lakalantas, karena tidak ditemui tanda-tanda benturan ataupun indikasi akibat kecelakaan.

Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Devrizal mengatakan kecelakaan ini melibatkan satu anggota Polri yang diduga sebagai pelaku. Pelaku ini mengemudi kendaraan bermotor dipengaruhi minuman keras (Miras) serta berboncengan lebih dari satu orang.

Aksi dan tuntutan dari keluarga korban merupakan sesuatu yang wajar, sehingga akan diusut tuntas dan pelakunya akan dihukum setimpal sesuai dengan pelanggarannya. Pelaku tidak melarikan diri dari TKP, tetapi hanya mau menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti amukan massa dan yang lainnya, sehingga langsung melaporkan diri ke Polres Mimika dan langsung diamankan di Polsek Kuala Kencana.

Pasca kecelakaan ini pun Satlantas telah melaporkan ke Kapolres, karena ada keterlibatan anggota Polri. Anggota Polri yamg diduga sebagai pelaku ini juga telah diamankan oleh Provos yang berwenang mengatasinya.

“Tuntutan dan aksi keluarga itu wajar saja, karena mereka mungkin tidak bisa menyampaikan secara profesional, sehingga diambil cara yang melibatkan massa. Yang tangani anggota itu adalah Provos karena yang memang menangani adanya pelanggaran internal kepolisian,” kata Iptu Devrizal.

Kronologis di TKP, kendaraan roda dua yang membonceng dua korban menabrak median jalan. Kemungkinannya dua korban terjatuh dan terbentur ke aspal ataupun media jalan yang mengenai bagian tertentu pada tubuhnya masing-masing, sehingga mengakibatkan meninggal dunia.

Sebelum dimediasi, sekitar jam 11.33 WIT lantaran tidak puas atas peristiwa yang merenggut nyawa salah satu mahasiswa dan siswa SMA tersebut, keluarga kemudian beramai mendatangi kantor layanan Satlantas Polres Mimika di Jalan Budi Utomo dengan menenteng senjata tajam (Sajam), batu dan balok. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

6 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus
  2. Pendudukan: Harta Tanah / perhotelan
    kedudukan: Pengarah Urusan
    Nama: Najwa Mohammed
    Bandar: Miri
    Pinjaman saya mendapat: Rm 1.5 juta
    kadar faedah: 1%
    E-mel saya: najwamohammed369@gmail.com
    Halo, saya mengucapkan terima kasih kepada allah almight untuk kebaikan dan keberkasaan yang saya dapatkan dari AASIMAHA ADILA LOAN FIRM tahun ini 2020, saya ingin kita medium ini membiarkan muslim saya di malaysia, Tahun lepas saya telah memohon pinjaman banyak kali dan saya bodoh , Tahun ini ketika saya sedang menonton berita perniagaan saya di Aljazeera, saya melihat nama AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM pada wawancara menerangkan pakej mereka dan bagaimana mereka memberi pinjaman dan dana amal kepada mereka yang ingin memulakan perniagaan tahun ini. Oleh itu, saya mendengar dan menghubungi mereka dengan kenalan mereka di televisyen, saya memohon Rm 1.5 juta, pada kadar 1% dan pinjaman saya telah diluluskan dan saya mendapat pinjaman secepat mungkin. Saya mendapat pinjaman saya dan melabur lebih jauh ke hartanah suami saya. suami saya dari indonesia, banjir yang terjejas rumah keluarga kami di jakarta, sejak kami mendapat pinjaman, kami telah memperbaiki banyak hal dan membayar hutang bank juga.Jika anda ingin perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, anda bebas memohon sekarang dan dapatkan pinjaman anda .Mengingatkan diri anda untuk menjadi kuat dan tidak pernah berputus asa. Semakin banyak anda jatuh, semakin kuat anda menjadi bangun. Jangan pernah menyerah tidak kira apa. Buat janji kepada impian anda seolah-olah anda berjanji kepada anak anda. Saya berharap anda lebih besar tahun. Mungkin allah memberkati mereka allah

    MOHON SEKARANG
    E-mail****aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  3. Dan akhirnya pencarian pinjaman saya tercapai setelah urus niaga yang sangat berjaya dengan [DUBAI FINANCIAL SERVICE AUTHORITY] Saya menyatakan ini kerana beberapa hari yang lalu saya memohon pinjaman berjumlah [RM4.7juta] untuk memperbesar perniagaan lembu saya di [Kelantan] pengembangan telah membawa mengenai kejayaan kewangan bagi saya keluarga saya dan juga pekerja saya, jadi saya merasakan kesaksian ini harus menjadi titik permulaan bagi sesiapa yang mahukan pinjaman yang sangat tulen untuk menyelesaikan sebarang keperluan kewangan dan juga beberapa jam yang lalu saya dengan senang hati memberitahu anda semua bahawa rakan saya yang bernama [Zikri] juga mendapat pinjaman berjumlah [RM420k] semuanya terima kasih kepada [DUBAI FINANCIAL SERVICE AUTHORITY] setiap kali anda menghubungi mereka untuk pinjaman kemenangan selalu menjadi milik anda kerana mereka jujur ​​mereka boleh dipercayai dan yang paling penting jangan menipu pelanggan mereka sebagai urus niaga selalu dilakukan mengikut garis panduan Muslim yang tidak merangkumi menipu anda mempunyai kelebihan yang sangat besar untuk mengatasi cabaran kewangan anda dan juga anda boleh melabur dalam kesungguhan tetapi anda mesti menunjukkan bukti bahawa anda dapat membayar ansuran bulanan anda pada bila-bila masa mereka [DUBAI FINANCIAL SERVICE AUTHORITY] telah datang untuk menjadikan Malaysia kewangan yang hebat dan sebaliknya, sila cepat sekarang dan hubungi mereka untuk mendapatkan pinjaman anda dengan segera .. kadar faedahnya sangat rendah dan selalu dikira pada kadar @ 1% jumlah terendah yang dapat diberikan serendah [RM30k] sementara maksimum selalu dalam [RM1Billion] asalkan anda mempunyai bukti bahawa anda boleh membayar ia kembali secara ansuran pada bila masa
    Berikut adalah maklumat hubungan

    Company:[DUBAI FINANCIAL SERVICE AUTHORITY]
    e_mail::::[financialserviceauthority400@gmail.com]
    Blogspots:::[https://dubaifinancialserviceauthority.blogspot.com/]
    Websites:::[https://dubaifinancialserviceauthority.websites.co.in/]

    BalasHapus
  4. Kontak saya.
    Nama: Hadi Queen Rosanah 
    Email: rosanahhadi@gmail.com
    Negara: Indonesia
     WA: +6288263264080


    Nama saya HADI QUEEN ROSANAH, 60 tahun, seorang Ibu dan seorang wanita bisnis selama 20 tahun sekarang, Saya baru-baru ini mengalami kemunduran besar dalam bisnis saya dan membutuhkan dukungan keuangan, saya mendekati 4 bank di Indonesia untuk mendapatkan pinjaman, persyaratan bank untuk pinjaman besar sangat tidak mungkin terpenuhi, jadi saya pergi online untuk mencari pinjaman dan dalam prosesnya saya ditipu 100 juta oleh pendarat palsu sampai saya menemukan  FEMI OTEDOLA LOAN FIRM, pertama saya takut melamar karena saya sebelumnya pengalaman, tapi akhirnya saya mengajukan pinjaman 900 juta dan setelah menyelesaikan semua prosedur dan mengirimkan detail rekening saya pinjaman saya ditransfer dalam waktu 2 jam saya sangat senang atas kebaikan dari FEMI OTEDOLA LOAN FIRM ini dan atas kejujuran mereka. jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin tahu lebih banyak tentang perusahaan, hubungi saya.

    Hubungi FEMI OTEDOLA LOAN FIRM dengan
    WA: +1 (386) 628 3904
    Email: femiotedolaloanfirm@gmail.com 
    Perusahaan: Femi Otedola Loan Firm 
    Situs web: https://femiotedolaloanfirm.websites.co.in

    BalasHapus
  5. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  6. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus