Fasilitas Gedung Futsal Mimika Perlu Dibenahi

Bagikan Bagikan
Press release kunjungan venue PON 2021 oleh TD dan Pelatih TC PON (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Meski mengaku gedung Futsal Mimika cukup baik untuk tingkat Nasional, tetapi TD Futsal dan Pelatih TC PON Papua mengusulkan adanya pembenahan ataupun penambahan beberapa fasilitas di dalam gedung yang terletak di simpang SP5, SP2 dan Hasanuddin tersebut.

TD Futsal Papua, M Achwani mengatakan bahwa berdasarkan pantauan ke GOR Mimika, yang harus dibenahi adalah pemasangan karpet dasar lapangan, karena dasar atau lantainya saat ini lembab. Perlu adanya ventilasi udara dalam gedung agar tidak pengap, pemasangan jaring keliling lapangan agar bola tidak terpantul ke luar dan mengenai tribun ataupun penonton saat pertandingan berlangsung. Gawang harus sesuai standard, fasilitas ruang ganti harus dilengkapi seperti AC dan kamar mandinya.

"Itu yang harus dibenahi berdasarkan pantauan langsung kami. Namun, secara keseluruhan lapangan futsal di Mimika ini sudah cukup baik ukuran se-Indonesia," katanya saat press release di kantor SUB PB PON XX jalan Hasanuddin, Jumat (11/12/2020).

Menurut dia,  secara keseluruhan untuk persiapan sarana futsal di Mimika sudah mencapai 90 persen dan yang 10 persennya adalah berupa perbaikan ataupun penambahan fasilitas yang ada.

"Intinya capaian sarana untuk futsal di Mimika sudah 90 persen. Yang 10 persen itu adalah yang sesuai hasil pantauan kami yaitu perbaikan dan penambahan fasilitas saja. Intinya untuk GOR futsal itu hanya untuk finishing saja. Kami yakin itu bisa secepatnya dibenahi," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Daud H. Arim selaku Pelatih Kepala Futsal Papua. Ia pun mengaku,  Mimika tergolong daerah yang mempunyai banyak lapangan futsal, sehingga sangat baik untuk dipergunakan sebagai pemanasan bagi tim-tim yang nantinya bertanding di PON.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Umum Koni Mimika, Cessar Alvian Tuanya mengatakan, apa yang disarankan TD Futsal Provinsi itu tentunya secara pasti akan dibenahi. Sebab, sebelumnya juga telah ada arahan dari Kepala Dinas Olahraga Provinsi bahwa fasilitas di setiap venue Cabor harus dibenahi.

"Itu semua sudah pasti. Kita akan dorong secepatnya, karena untuk GOR futsal itu pembiayaannya dari APBD Provinsi," ungkapnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar