Kantor Polsek Kokonao Dibangun Gunakan Swadaya

Bagikan Bagikan
Kantor Polsek Kokonao yang sedang direhab (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kokonao, Distrik Mimika Barat, Iptu Daniel Wasia mengaku pembangunan kantor pelayanan Polsek Kokonao menggunakan swadaya.

Demikian disampaikan Kapolsek Daniel ketika ditemui di kantor pelayanan Polsek Kokonao yang sementara direhab, Senin (30/11/2020).

Daniel mengatakan dirinya yang baru dipercayakan pimpinan untuk menjabat sebagai Kapolsek Kokonao kurang lebih 11 bulan, melihat bangunan awal kantor pelayanan Polsek yang tidak layak dan tergerak hatinya untuk mulai merehab dengan cara swadaya.

"Untuk kantor Polsek Kokonao kami bangun secara swadaya. Kami selalu kerja pakai hati dan tidak mengeluh, saya juga manfaatkan pemuda di wilayah sini untuk bantu, sekaligus menjadi pengalaman mereka dan mendapatkan penghasilan," jelasnya.

Kepada wartawan dia juga mengaku masih akan dibangun untuk ruang tahanan bagi pelaku kejahatan.

"Kalau Tuhan masih berkenan dan masih dipercayakan pimpinan, saya akan buat untuk lebih bagus lagi dan masih ada beberapa bangunan yang harus direhab," sambungnya.

Sementara terhadap keamanan di wilayah hukum Polsek Kokonao masih kondusif dan tidak ada hal menonjol. Hanya ada kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), namun itu bisa diatasi dan dapat diselesaikan. KDRT terjadi, kata dia, dominan karena pengaruh alkohol.

"Di sini (Kokonao) kami ketat. Tidak ada yang jual di sini, mereka biasa naik ke kota dan mabuk di sana baru turun ke Kokonao dan terjadi KDRT," terangnya.

Polsek Kokonao membawahi wilayah Distrik Mimika Barat, Distrik Amar, Distrik  Kapiraya, dengan 7 personel.

"Biasa yang paling jauh itu Pronggo Distrik Kapiraya dan kita hanya lakukan patroli sebulan sekali,  karena ke sana saja pulang pergi membutuhkan 150 liter bensin, tentunya untuk operasional tidak cukup. Makanya kami dituntut untuk selalu berpikir dan harus tetap bergerak meskipun tidak cukup anggaran," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar