Kapolres Mimika: Tembagapura Kondusif, Petasan Tidak Diperbolehkan

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G Era Adhinata (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G Era Adhinata mengaku bahwa situasi Kamtibmas di wilayah Tembagapura saat ini kondusif.

"Kita bersyukur tidak ada hal-hal yang menonjol seperti pengibaran bintang kejora ataupun hal yang lainnya. Padahal biasanya hal-hal itu selalu ada," ungkapnya, Selasa (8/12/2020).

Meski demikian, banyak hal yang terus diantisipasi jelang dan saat pelaksanaan Natal 25 Desember. Masyarakat Mimika diimbau agar tidak bermain petasan, sehingga tidak mengganggu Kamtibmas jelang dan saat perayaan Natal tanggal 25 Desember.

Dijelaskan, berkaitan dengan pandemi covid-19, hingga saat inipun belum ada warga yang mengurus izin penjualan petasan ataupun kembang api.

"Masyarakat harus tahu mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan. Kalau petasan itu sama sekali dilarang. Itu ada aturannya, dimana dalam Undang-undang  terkait bunga api, bukan kembang api. Kita mau umat Kristiani bisa menjalankan ibadah Natal dengan aman," jelasnya.

Sejauh ini banyak kegiatan termasuk ibadah yang dilaksanakan masyarakat dengan tetap menjalani protokol kesehatan covid-19. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar