Karyawan PT. Eksplorasi Nusa Jaya Meninggal Akibat Kecelakaan Kerja di Mile 61 Mimika

Bagikan Bagikan
Anggota Polsek Tembagapura saat lakukan olah TKP (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Seorang karyawan PT. Eksplorasi Nusa Jaya bernama Edi Ruslandi dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di wilayah pertambangan PT Freeport Indonesia di mile 61 concrete Distrik Tembagapura Mimika.

Kapolsek Tembagapura, Ipda Eduardus Edison melalui informasi dari Humas Polsek Tembagapura menjelaskan bahwa peristiwa meninggalnya pria asal Sukabumi ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIT, Rabu (9/12/2020). Anggota Polsek Tembagapura bersama Sec. Investigasi merespon ke TKP setelah mendapat  informasi dari security. Selanjutnya melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari dua saksi yaitu BA dan RS.

Usai olah TKP, sekitar pukul 13.41 WIT korban dibawa tim medis ke RS Tembagapura guna mengecek kondisi korban serta dilakukan visum luar.

BA yang merupakan saksi insiden nahas ini menerangkan, seperti biasa korban dan saksi serta rekan-rekan lainnya bekerja sebagai juru bor pemasangan jaring kawat penahan material jika terjadi longsor di mile 61.

Sekitar pukul 11.30 WIT, korban bekerja tidak menggunakan alat pelindung diri untuk pekerjaan di tempat ketinggian. Korban naik hingga ke ujung tangga sambil melambaikan tangan dan memegang kantong bening, selanjutnya korban terjatuh dari tangga ke arah jalan concrete dengan ketinggian tebing ke jalan concrete sekitar 40 meter.

Sedangkan RS sebagai pengawas lapangan sekaligus saksi menerangkan bahwa berdasarkan hasil meeting sekitar pukul 08.30 WIT, korban diarahkan untuk membantu tim BA saat melakukan pekerjaan drilling. Namun sangat terkejut ketika  sekitar pukul 11.40 WIT mendapat informasi dari BA bahwa Edi Ruslandi terjatuh dari tangga. Atas informasi tersebut, selanjutnya ia  mengecek dan melihat korban dengan posisi tengkurap dan sudah tidak bergerak, sehingga ia pun melaporkan kejadian tersebut kepada supervisor. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

3 komentar:

  1. PT. Freeport ada beri santunan tidak? Jangan cuci tangan dari hal ini, semua kontraktor yang bekerja di areal PTFI, kan semua masuk melalui kontrak kerja bersama. Mau PT. Buma intinaker, PT. Srikandi, PT. Bamanat, dll semua itu di bawah under PTFI.
    Salam.

    BalasHapus
  2. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus