Kematian Karyawan PT. Eksplorasi Nusa Sudah Dilaporkan ke Kementerian ESDM

Bagikan Bagikan
Proses olah TKP oleh anggota Polsek Tembagapura pada hari kejadian (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – PT Freeport Indonesia (PTFI) telah melaporkan kasus kematian akibat kecelakaan kerja yang menimpa karyawan PT. Eksplorasi Nusa atas nama Edi Ruslandi (40) ke Kementerian ESDM.

Selanjutnya, PTFI terus  mengevaluasi kasus kecelakaan kerja yang terjadi di Mile 61 itu khususnya terkait penerapan SOP selama bekerja agar ada perbaikan ke depannya, sehingga tidak terjadi lagi kejadian yang serupa.

“Kemarin kami sudah laporkan kasus kecelakaan kerja itu ke Kementerian ESDM,” ungkap Juru Bicara PT Freeport Indonesia, Riza Pratama, Rabu (9/12/2020).

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan laporan Humas Polsek Tembagapura menjelaskan bahwa pria asal Sukabumi itu terjatuh dari atas tebing saat memasang jaring kawat penahan longsor, sekitar pukul 12.30 WIT tanggal 9 Desember. Saat itu pun korban diketahui tidak menggunakan body harnest (Alat pelindung diri untuk pekerjaan di tempat ketinggian).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah korban sudah diberangkatkan ke Jakarta menggunakan pesawat Airfast pada Kamis siang sekitar pukul 12.08 WIT untuk selanjutnya dibawa ke kampung halamannya di Jawa Barat. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar