Operasi Lilin 2020, TNI-Polri Perketat Pengamanan Empat Jalur di Mimika Selama 15 Hari

Bagikan Bagikan
Apel pembukaan operasi lilin (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Dalam rangka pengamanan Natal (Operasi Lilin) tahun 2020 dan tahun baru 2021, TNI-Polri perketat pengamanan di empat jalur lalu lintas di Mimika selama 15 hari, mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga tanggal 4 Januari 2021.

Kapolres Mimika, AKBP I G G Era Adhinata mengatakan bahwa empat jalur tersebut di antaranya, simpang Diana, simpang lima SP 2, jalan Hasanuddin dan pertigaan Nawaripi.

“Operasi Lilin tahun ini, TNI-Polri dibantu elemen masyarakat akan melaksanakan operasi kemanusiaan, berupa pelayanan-pelayanan guna mengendalikan atau memutus mata rantai Covid-19,” ungkap AKBP Era usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di halaman Mapolres Mimika, Jalan Agimuga Mile 32, Senin (21/12/2020).

Kata Kapolres, dalam melaksanakan operasi kemanusiaan itu, akan ada 850 personel gabungan bersama perwakilan kelompok masyarakat yang perwakilannya hanya terdiri dari 5 orang. Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah hukumnya agar mendukung penuh usaha aparat keamanan dalam menciptakan situasi yang aman di bulan kasih ini dengan mematuhi lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Karena keselamatan manusia itu adalah hukum tertinggi. Makanya saya tekankan agar masyarakat harus taat dan sama-sama membantu aparat," katanya.

Sedangkan pola pengamanan di malam Natal, menurut dia masih tetap sama dengan tahun sebelumnya.

Lebih lanjut dijelaskan selain operasi lilin di jalur lalu lintas, juga akan menertibkan semua THM dan penjualan minuman keras agar tidak mengurangi hikmah natal.

"Termasuk operasional THM dan penjualan Miras juga akan kita amankan,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar