Pelayanan Bank Daerah di Timika Dinilai Lamban, Dewan Minta Evaluasi Kualitasnya

Bagikan Bagikan
Drs. Leonardus Kocu (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Pelayanan kepada masyarakat oleh salah satu Bank Daerah di Timika dinilai lamban, sehingga Ketua Fraksi Mimika Bangkit, Drs. Leonardus Kocu meminta agar dievaluasi supaya masyarakat merasakan kualitasnya.

Hal ini disampaikan lantaran, Drs. Leonardus Kocu merasakan sendiri lambatnya pelayanan di salah satu Bank Daerah di Papua yang ada di Timika. Menurut dia, yang dikerjakan bank adalah melayani masyarakat, sehingga masyarakat tidak boleh dikecewakan, dimana kualitas pelayanan berarti berkaitan dengan kecepatan serta ketetapan.

Selain pelayanan yang lambat, tiap masyarakat yang masuk juga tidak diarahkan untuk mengambil nomor antrian dengan alasan bahwa semua orang sudah mengetahuinya. Padahal, belum tentu semua orang telah mengetahuinya, sehingga terjadi kebingungan.

“Saya ini sudah dua kali merasakan pelayanan yang lambat di Bank daerah itu. Pertama di cabangnya di jalan Hasanuddin (Timika) dan sekarang yang di kantor pusatnya di jalan Yos Sudarso (Timika). Kasihan masyarakat antri dan menunggu berlama-lama sampai tinggalkan tugas berhari-hari termasuk tinggalkan anak di rumah. Makanya kecepatan dalam pelayanan itu harus dievaluasi ulang,” ungkapnya melalui sambungan telepon kepada salampapua.com, Selasa (29/12/2020).

Lambannya pelayanan itu menurut dia, bisa disebabkan oleh kejenuhan dari petugas, sehingga harus dievaluasi dengan bergantian tugas di setiap posisi atau bidangnya.

“Masyarakat butuh cepat, tapi kalau pelayanannya seperti itu maka masyarakat akan marah. Karena satu orang saja bisa menunggu dua hingga tiga jam, bagaimana mau dibilang pelayanannya bagus. Saya kebetulan mengurus ATM yang hilang, tapi layanannya sangat lama,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar