Persipura Tetap Jalani Latihan Bersama Saat Klub Lain Meliburkan Diri

Bagikan Bagikan

Dokumentasi: Pesepakbola Persipura mengikuti pemusatan latihan di lapangan Agrokusuma, Batu, Jawa Timur, Kamis (27/8/2020). Pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Kompetisi Liga 1 tersebut diadakan selama sebelas hari dengan menerapan protokol kesehatan. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Persipura Jayapura tetap menjalani latihan bersama saat klub-klub lain memilih untuk meliburkan diri seiring dengan ketiadaan kompetisi pada sisa tahun ini dan dijadwalkan Liga 1 Indonesia akan digelar pada Februari mendatang.

Dikutip dalam laman resmi Liga Indonesia dari Jakarta, Kamis, latihan bersama ini sengaja digelar agar kondisi para pemain tetap ideal. Di samping itu, sebagai bentuk profesionalitas pelatih dan pemain yang masih terikat kontrak hingga akhir Desember.

"Kalau kita sebenarnya tetap latihan rutin, kita semua termasuk pemain punya kontrak sampai Desember sehingga kita menjalankan kewajiban kita," kata pelatih Persipura Jacksen F. Tiago.

Rencananya para pemain Persipura akan menjalani aktivitas rutinitas sampai dengan tanggal 17 Desember mendatang. Setelah itu tim pelatih dan pemain diberi waktu libur selama satu minggu untuk merayakan Natal.

"Rencana kita latihan sampai tanggal 17 ini, karena pemain kita banyak yang Nasrani sehingga kita kasih waktu satu minggu untuk merayakan natal dan berkumpul dengan keluarga," kata dia.

Pelatih berpaspor Brazil itu juga mengungkapkan bahwa ia terus berkomunikasi terkait program latihan dengan seluruh pemainnya. Bila ada masukan yang bagus, bakal dipertimbangkan demi menentukan program ideal.

"Kita terus berkomunikasi dengan pemain, ketika tim pelatih punya rencana kita sampaikan kepada pemain untuk mencari apakah ada masukan dari pemain. Karena itu berharga buat kita lakukan perubahan dan pemain setuju akan hal itu. Salah satunya adalah kita tetap latihan rutin," katanya.Liga 1 Indonesia sendiri direncanakan akan berlangsung pada awal Februari. Sebelumnya, kompetisi mengalami penundaan beberapa kali karena tak mendapat izin dari kepolisian imbas pandemi COVID-19 yang masih masif di Tanah Air. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar