Pesparawi se-Papua di Mimika Tidak Dilaksanakan Bersama Papua Barat

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Pelaksanaan Pesparawi se-Papua tahun 2021 di Mimika tidak lagi dilaksanakan bersama  Provinsi Papua Barat lantaran adanya pandemi covid-19.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM mengatakan bahwa Pesparawi Papua di Mimika tetap dilaksanakan mulai tanggal 30 Oktober hingga 6 November tahun 2021. Namun, tidak lagi bergabung bersama Papua Barat.

"Papua Barat laksanakan Pesparawi bulan Maret dan untuk Papua di Mimika tetap bulan Oktober. Ini semua karena adanya covid-19," kata Wabup Rettob di Cendrawasih 66 Hotel dan Resto, Selasa (8/12/2020).

Papua Barat melaksanakannya lebih awal dengan satu alasan yaitu saat ini telah menjadi juara umum tingkat nasional dan memegang piagam. Selanjutnya juga guna memantapkan persiapan untuk pagelaran Pesparawi tingkat nasional bukan Juni tahun 2022 di Jogja.

Selain hal itu, juga dijelaskan bahwa perayaan Natal di Mimika tetap berjalan sesuai peraturan dan surat edaran Bupati yang saat ini belum dicabut, dengan catatan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Intinya yang terpenting harus sesuai protokol kesehatan. Yang jelas kita imbau agar masyarakat jauhi kerumunan," katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar