Pin Emas Tidak Diterima, Puluhan Mantan Anggota DPRD Mimika Mengadu ke Polisi

Bagikan Bagikan
AKP Hermanto (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Puluhan mantan anggota DPRD Mimika periode 2014-2019 membuat pengaduan ke Polres Mimika.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto mengaku bahwa saat ini pihaknya sementara mengambil keterangan dari sejumlah pihak pengadu guna membantu memfasilitasi penyelesaian masalah terkait hak-hak mantan anggota dewan tersebut yang belum dipenuhi selama menjabat, yakni di tahun 2018 dan 2019. Hak-hak tersebut berkaitan dengan perlengkapan berupa pakaian hingga atribut lainnya yakni pin emas seberat 10 gram untuk satu tahun, sehingga untuk dua tahun adalah 20 gram.

“Keterangan yang sudah kami terima  baru dari beberapa pihak yang mengadu saja di antaranya pak Markus Timang, karena beliau yang mewakili puluhan mantan anggota dewan lainnya,” ungkapnya AKP Hermanto, Kamis (17/12/2020).

Terkait pengaduan ini, penyidik juga telah diberikan data berupa dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) terkait pengadaan pakaian dan atribut dewan untuk tahun 2018.

Untuk keterangan lebih lanjut juga akan berkaitan dengan bagian Sekretariat Dewan (Sekwan), dalam hal ini Sekwan Baru dan mantan Sekwan serta beberapa pegawai  yang menangani bagian perlengkapan pakaian dan atribut dewan sesuai yang diadukan.

"Ini berkaitan anggaran negara, pasti arahnya ke tindak pidana korupsi. Harga perkiraan sementaranya sekian, tapi dibeli harga sekian, dan nanti melebar ke mana-mana," ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus