Polsek Kuala Kencana Bantu Sembako Kepada Masyarakat Tembagapura yang Dievakuasi di Timika

Bagikan Bagikan

Iptu Y Sera Atanoi serahkan bingkisan sembako kepada Martina Natkime (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Polsek Kuala Kencana bagi sembako kepada masyarakat Banti I, Banti II dan Opitawak Distrik Tembagapura yang saat ini masih berada di Timika pasca dievakuasi bulan Maret lalu.

Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Y Sera Atanoi mengatakan bahwa bantuan sembako ini sebagai bentuk perhatian di bulan penuh kasih menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Bantuan diserahkan melalui tokoh Perempuan Banti II selaku perwakilan masyarakat yakni Mama Martina Natkime di kantor pelayanan Polsek Kuala Kencana.

“Mama Martina menyampaikan bahwa ratusan masyarakat Tembagapura yang dievakuasi lantaran adanya teror Kelompok Kriminal (Sipil) Bersenjata (KKSB), mengalami kesulitan tinggal di Kota Timika, karena masyarakat tersebut tidak terbiasa dengan perbedaan kondisi alam di Tembagapura dan Kota Timika. Makanya kita bantu sembako ini. Mudah-mudahan bisa membantu,” ungkap Iptu Atanoi, Senin (21/12/2020).

Bahkan diketahui, sudah ada beberapa yang meninggal dunia akibat sakit. Masyarakat pun sampaikan ingin pulang ke kampung halaman untuk merayakan natal.

Saat ini pun tidak ada Posko utama menampung ratusan masyarakat Tembagapura tersebut, sehingga rumah Mama Martina dijadikan sebagai tempat berkumpul para warga untuk membahas nasib mereka selama berada di kota Timika. Sedangkan sebagian lagi tersebar hampir di seluruh wilayah di Timika.

Polsek Kuala Kencana juga telah menyampaikan situasi dan kondisi saat ini. Di mana, pemerintah daerah akan terus memberikan perhatian dan upaya untuk kepulangan mereka ke kampung.

“Semoga bantuan kami ini cukup bermanfaat bagi masyarakat jelang merayakan Natal," ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar