Puluhan Siswa Didik Bintara Polri SPN Jayapura Belajar di Mimika

Bagikan Bagikan
Puluhan siswa Bintara Polri (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Puluhan siswa didik Bintara Polri sekolah Polisi Negeri (SPN) Jayapura laksanakan belajar di Polres Mimika.

Kabag Sumda Polres Mimika, AKP Ida Waymramra mengatakan, berdasarkan arahan dari Polda Papua yang mengharuskan ada mentor, saat ini pun Polres Mimika telah petakan wilayah sebagai wilayah belajar bagi setiap siswa yaitu di Mimika Timur, Kuala Kencana dan Mimika Baru sesuai alamat rumah masing-masing.

"Yang saat ini sudah ada di Polres Mimika sebanyak 24 siswa dan dua orang lainnya menyusul dari Jayapura. Tiga orang di antaranya merupakan siswa  Polwan," kata AKP Ida di kantor pelayanan Polres Mimika, Jumat (18/12/2020).

Dari Polres telah siapkan mentor untuk memantau kegiatan belajar selama kurang lebih tiga bulan. Namun, mengingat sementara pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajarnya secara virtual yang telah dibentuk grup aplikasinya agar bisa mengikuti protokol kesehatan.

Untuk waktu kuliah telah dijadwalkan berdasarkan mata kuliahnya. Demikian juga dengan aktivitas lainnya mulai bangun pagi, olahraga dan apel pagi. Selanjutnya di setiap minggu dan bulan akan dilakukan evaluasi.

Selama minggu berjalan, khusus hari Rabu semua siswa akan berkunjung ke Polres dan ke semua Polsek agar apa yang diperoleh saat perkuliahan dapat langsung disesuaikan di lapangan. Namun, para siswa ini tidak dilibatkan dalam penanganan langsung, tapi hanya mengikuti langkah-langkahnya baik proses penyidikan maupun yang lainnya.

"Nanti mentor akan mengawasi mereka dari rumah masing-masing sesuai alamat. Nanti kalau selesai kuliah di sini, mereka akan kembali ke SPM untuk melanjutkan sisa pendidikan," katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar