RSUD Jayapura Upayakan Layanan Maksimal Pada Libur Tahun Baru

Bagikan Bagikan

Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura terus mengupayakan pelayanan maksimal pada libur menjelang dan sesudah Tahun Baru 2021 meskipun kekurangan tenaga medis.

Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai di Jayapura, Kamis, mengatakan kebijakan pelayanan kesehatan yang dikeluarkan pihaknya menjelang libur Tahun Baru 2021 ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis.

"Berdasarkan hasil rapat yang dilakukan beberapa hari lalu, terdapat pelayanan yang tetap beroperasi 24 jam, namun adapula yang dibatasi waktu pelayanannya," katanya.

Menurut Aloysius, sudah diatur waktu pelayanan dari tenaga kesehatan dengan tiga Wakil Direktur, Kepala Instalasi, Kepala Ruangan, dan Kepala Unit RSUD Jayapura.

"Kami sudah atur semua dengan baik sehingga diharapkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat diterima secara maksimal," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk pelayanan pemeriksaan PCR ditiadakan pada 31 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021 sementara itu, pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) tetal berlangsung 24 jam.

"Sama halnya dengan pelayanan penunjang lainnya yang tetap beroperasi 24 jam, untuk pelayanan pemeriksaan antigen dilakukan setiap hari, namun sampai pukul 14.00 WIT," katanya lagi.

Senada dengan drg. Aloysius Giyai, Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD Jayapura dr. Grace Daimboa, mengatakan semua dokter, baik umum maupun spesialis, berada di tempat untuk siap memberikan pelayanan selama masa libur tahun baru ini.

“Karena corona juga, semua dokter ada di tempat, sehingga semua tetap jalan seperti biasa dan tidak ada perubahan," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus