Sambut Sukacita Natal, PT KPI Peduli dan Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim di Timika

Bagikan Bagikan
PT KPI ketika berada di Yayasan Cinta Bela (kiri) dan Yapeda (kanan) (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Menyambut sukacita Natal tahun 2020 dan Tahu Baru 2021, PT. Kuala Pelabuhan Indonesia (KPI) melalui tim kerja kegiatan Natal 2020 berbagi kasih bersama anak yatim di Timika sebagai bentuk rasa empati kepada sesama yang membutuhkan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni pada Senin 14 Desember dan Selasa 15 Desember.

Beberapa anak yatim tersebut seperti di Yayasan Cinta Bela, Yayasan Peduli AIDS (Yapeda), Yayasan Rumah Pelangi dan Yayasan Serion Mobile School (SMS). Peduli dan berbagi kasih itu dalam bentuk pemberian uang tunai dan kitab suci (Alkitab).

Ketua Tim  Kerja Kegiatan Natal dan Tahun Baru PT KPI, Ronny G. Kadun mengatakan, kegiatan peduli kasih ini merupakan kegiatan yang memang tumbuh dari hati yang melihat situasi dan kondisi di lingkungan sekitar, dan masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan orang lain.

"Rasa empati ini datang dari para pekerja PT KPI sendiri dan juga pimpinan PT KPI yang melihat kondisi dan keadaan sekitar. Di sekitar kita seperti anak-anak yatim dan anak cacat fisik masih membutuhkan uluran tangan kita, masih banyak pula orang-orang di sekitar yang malas tahu dan tidak peduli dengan mereka yang membutuhkan uluran tangan orang lain," ujar Ronny.

Di tempat yang sama, Manager HRD PT KPI, Arony D. Faruwu mengungkapkan, PT KPI hadir dengan rasa peduli terhadap sesama, serta satu harapan kepedulian dan berbagi kasih yang datang dari PT KPI dapat menjadi berkat bagi anak-anak dan orang-orang yang membutuhkan.

"Berbagi kasih ini sebagai rasa empati kami kepada sesama yang membutuhkan, semoga ini bisa menjadi berkat bagi mereka semua yang membutuhkan," tutur Arony.

Dirinya juga berharap orang-orang yang berada di sekitar anak-anak yatim selalu diberkati, selalu dipenuhi rasa cinta kasih dalam mendidik dan membesarkan anak-anak, khususnya anak-anak yatim.

Di sela-sela kegiatan itu, Arony mewakili management PT KPI juga mengucapkan selamat  Natal dan tahun baru 2021 untuk Yappeda dan Yayasan Cinta Bela.

"Semoga kasih karunia Natal selalu hadir dan menyertai kita semua," ungkapnya.

Elisabeth Carolina Samori selaku pendiri Yayasan Cinta Bela dalam kesempatan itu mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan atas segala berkat yang begitu melimpah yang datang dari PT KPI sebagai rasa kepedulian terhadap anak-anak di Yayasannya yang memang membutuhkan uluran tangan orang lain.

"Terimakasih kepada PT KPI yang dengan kepedulian dan kasih telah berbagi bersama kami di Yayasan Cinta Bela. Yayasan Cinta Bela adalah yayasan yang berjuang untuk anak-anak yang lumpuh otak,  memperjuangkan hak hidup anak-anak yang secara fisik cacat, kami tentunya selalu membutuhkan uluran tangan dari orang lain untuk selalu membantu kami," ujar Elisabeth.

Di tempat yang berbeda, Ferry selalu Official di Yayasan Peduli AIDS  juga berterimakasih kepada PT KPI yang telah dengan penuh peduli berbagi kasih bersama anak-anak di Yapeda.

"Kami selalu berharap PT KPI selalu diberkati Tuhan dan selalu punya rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan juga orang-orang yang membutuhkan," ujar Ferry. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus