Sampah Merusak Pemandangan Jalan Menuju Bandara Mozes Kilangin Mimika

Bagikan Bagikan
Rambu-rambu dilarang membuang sampah yang dipasang PT. Freeport Indonesia di jalan menuju Bandara Mozes Kilangin Mimika (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Pemandangan asri jalan menuju bandara Mozes Kilangin selalu menyita perhatian masyarakat dan pendatang di Kabupaten Mimika.

Namun sayangnya, pemandangan tersebut rusak dalam sekejap karena sampah yang berserakan di mana-mana.

Padahal, pihak PT. Freeport Indonesia telah menyediakan tong-tong sampah di beberapa titik dan pemasangan rambu-rambu “Dilarang membuang sampah sembarangan”.

Pantauan Salam Papua pada Senin pagi (7/12/2020), banyak sampah berserakan di mana-mana yang ditinggalkan masyarakat yang berkunjung ke tempat tersebut pada saat weekend hari Sabtu dan Minggu.

Hal ini menunjukkan masih begitu rendahnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya sehingga merusak pemandangan fasilitas umum.

Tentunya, fakta ini perlu mendapat perhatian khusus dari pihak Pemerintah Kabupaten Mimika melalui dinas terkait, dalam menjaga kenyamanan masyarakat yang berkunjung di tempat tersebut, baik melalui penertiban para penjual yang tidak memiliki izin, mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, menempatkan pihak keamanan untuk menjaga dan memantau kendaraan khususnya sepeda motor yang sering ugal-ugalan. (Red)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus