Satgas Yonif MR 413 Kostrad Amankan Sepucuk Senpi Dari Warga Sipil

Bagikan Bagikan

Satgas Yonif MR 413 Kostrad amankan sepucuk senpi dari warga sipil saat melakukan razia di Nafri, Kota Jayapura, Rabu (30/12). (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Prajurit Satgas Pemtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang bertugas di pos Nafri mengamankan sepucuk pistol jenis Revolver Colt MFG_CO produksi Hartford CT. USA Kaliber 38 mm dari JA (50 th) warga Distrik Jayapura Utara.

Densatgas Pemtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto di Jayapura, Rabu mengakui, senpi tersebut diamankan anggota yang bertugas di kawasan tersebut saat melakukan razia Rabu (30/12) terhadap kendaraan yang melintasi di depan pos.

"Selain mengamankan pistol juga diamankan delapan butir peluru," kata Wuriyanto seraya menambahkan, saat dirazia JA tidak dapat menunjukan surat kepemilikan pistol.

Ia mengakui, memang JA tidak dapat menunjukan surat kepemilikan senjata sehingga kami periksa lebih lanjut dan akan diserahkan ke polisi untuk diproses.

"Selaku komandan mengapresiasi kinerja anggotanya yang berhasil mengamankan senpi dari warga sipil dan meminta agar selalu waspada dalam melaksanakan tudgas,"harapnya.

Diakui kegiatan razia atau swiping dilakukan anggotanya yang bertugas di perbatasan RI-PNG telah mengamankan sekitar 20 kg ganja yang dibawa dari PNG melalui jalan setapak atau jalan tikus yang memang banyak.

"Yonif MR 413 Kostrad bertugas di wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom yang berbatasan dengan PNG,"tambah Mayor In Anggun Wiriyanto. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus