Silwanus Sumule: 88 Persen Pasien COVID-19 Sembuh

Bagikan Bagikan

Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan (SGPP) COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule . (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Kabar baik disampaikan Juru bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan (SGPP) COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule mengaku, 88 persen pasien positif COVID-19 di provinsi itu sembuh.

Memang benar tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di sini terus mengalami kenaikan, sehingga dari 12.896 warga yang positif tercatat 11.345 orang di antaranya sudah sembuh atau mencapai 88 persen, katanya di Jayapura, Minggu.

Walaupun tingkat kesembuhannya tinggi, namun masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni gunakan masker, jaga jarak serta rajin mencuci tangan, kata Jubir SGPP COVID-19 Papua Sumumule.

Dikatakan, walaupun hingga Sabtu (19/12) tingkat kesembuhan pasien COVID-19 tinggi, namun masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Patuhi prokes mengingat penyebaran virus COVID-19 masih terus terjadi, " kata dr Sumule seraya menambahkan, saat ini tercatat 1.324 orang pasien COVID-19 di provinsi itu menjalani perawatan.

Pasien positif COVID-19 dirawat tidak saja di rumah sakit, tempat karantina terpusat tetapi juga di rumah dengan melakukan isolasi mandiri.

Hanya pasien positif dengan sakit sedang dan berat yang dirawat di rumah sakit yang menjadi rujukan COVID-19, katanya.

Dari 12.896 orang yang positif COVID-19, tercatat 227 orang yang sudah meninggal dunia. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar