Stok Gula Kosong di Mimika Jelang Natal dan Tahun Baru

Bagikan Bagikan
Kondisi Gudang Bulog Timika yang berada di Jalan Yos sudarso, Kelurahan Kamoro Jaya (Foto:SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Mimika memastikan persediaan komoditi- komoditi menjelang Natal 2020 dan Tahun baru 2021.

Kepala Cabang Bulog Timika, Dedi Rachman mengungkapkan, dari beberapa komoditi seperti beras dan minyak goreng masih tersedia hingga tahun 2021, namun tidak bagi komoditi gula.

Stok gula kosong, lantaran belum ada pemasok. Dedi kepada wartawan, Sabtu (19/12/2020), mengaku tidak mengetahui secara pasti terjadinya kekosongan gula.

"Biasanya ketersediaan gula dan minyak goreng di supplay oleh Bulog di daerah-daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah, termasuk beras, namun saya sendiri belum ketahui secara pasti mengapa belum ada gula yang masuk, sehingga untuk gula kosong, " ungkapnya.

Pihaknya telah melakukan permintaan, namun belum ada kepastian. Permintaan dan pengiriman kata Dedi, tergantung dari ketersediaan stok, sehingga pengiriman disesuaikan dengan kapasitas yang tersedia di gudang.

Dedi yang ditemui di Kantor Bulog itu menyampaikan ketersediaan beras di Mimika hingga awal Bulan Februari Tahun 2021, dan dalam waktu dekat stok beras akan didatangkan lagi dari Merauke.

"Jadi beras di Timika aman saja, sedangkan persediaan minyak goreng masih tercukupi namun kemungkinan hanya sampai awal tahun (Januari)," ujarnya.

Lanjutnya, ketersediaan beras tetap stabil lantaran saat ini banyak pengusaha dan distributor yang bisa  datangkan dari luar daerah.

Ia menambahkan, jelang Natal dan Tahun baru Bulog intens melakukan operasi pasar dengan memasarkan komoditi pangan yang lebih murah. Operasi pasar murah ini hanya berlaku selama Natal dan akhir tahun 31 Desember. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar