Tahun 2020, 6 Orang Hilang di Perairan Laut Amamapare-Agats

Bagikan Bagikan
Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika saat melakukan pencarian (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Di tahun 2020, kecelakaan laut yang ditangani Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menurun dibanding tahun 2019.

Kabagops Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Syahril kepada Salam Papua menyebutkan sebanyak 23 musibah yang berhasil ditangani di tahun ini. Dibandingkan tahun 2019, Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menangani 39 musibah.

Kecelakaan laut paling banyak di tahun ini pada bulan Juli dan September. Dalam tahun 2020 ini dijelaskan secara rinci, bulan Januari 1 musibah, Februari Nihil, Maret 2 Musibah, April 1 musibah, Mei 2 musibah, Juni Nihil, Juli 3 musibah, Agustus 2 musibah, September 3 musibah, Oktober 2 musibah, dan bulan November 1 musibah.

"Tahun ini kecelakaan laut berkurang. Mungkin karena adanya pembatasan-pembatasan yang dilakukan pemerintah karena adanya pandemi covid-19 ini, sehingga aktivitas masyarakat yang menggunakan transportasi laut berkurang," ungkap Syahril.

Lanjutnya, dari 23 musibah yang berhasil ditangani, 17 musibah merupakan  kecelakaan kapal dan 6 musibah lainnya merupakan kondisi yang membahayakan manusia seperti terjebak di dalam hutan dan tenggelam di kali.

"Yang paling menonjol adalah musibah kecelakaan kapal. Dari 17 kali musibah ini, 90 orang berhasil diselamatkan (hidup), 3 orang meninggal dunia, sedangkan 6 orang dinyatakan hilang atau tidak ditemukan," ujarnya.

Dia menambahkan, rata-rata musibah laut yang ditangani karena masalah speedboat atau alat transportasi mengalami mati mesin, hilang kontak dan terbalik. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus