Tahun 2021 Distrik Pinggiran Kota Timika Sudah Bisa Layani Pengurusan Adminduk

Bagikan Bagikan
Kadisdukcapil Kabupaten Mimika, Slamet Sutedjo (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Tahun 2021 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika mengupayakan Distrik di wilayah kota dan pinggiran kota bisa melakukan pelayanan pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk) warga.

Kepala Disdukcapil, Slamet Sutedjo pada Rabu (2/12/2020) mengatakan hal tersebut untuk memaksimalkan pelayanan Adminduk yang mudah dan cepat.

Ia berharap semua Distrik dalam kota bisa terkoneksi dengan Disdukcapil, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang dan mengantri banyak di kantor Disdukcapil,  apalagi di masa pandemi covid-19 seperti ini, hal demikian diharapkan dapat  menghindari kerumunan.

"Untuk tahun 2020 ini Disdukcapil sudah menggandeng dua Distrik yaitu Mimika Baru dan Mimika Timur  melakukan pelayanan Adminduk. Rencananya di tahun 2021 kita (Disdukcapil) akan menggandeng beberapa Distrik lagi yakni Wania, Iwaka dan Kwamki Narama untuk bisa melayani pengurusan Adminduk untuk warga yang ada di wilayah Distrik tersebut," ujar Mantan Kabag Tata Pemerintahan itu.

Terhadap  rencana pembukaan pelayanan Adminduk di beberapa Distrik di wilayah kota  dan pinggiran kota tahun 2021, pihaknya sudah memasukkan pada Rencana kerja (Renja) Disdukcapil tahun 2021. Dirinya berharap usulan tersebut dapat diakomodir untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan Adminduk.

Sementara itu Kepala Distrik Kuala Kencana, Slamet mengatakan belum dilakukan pelayanan di Distrik, karena masyarakat bisa langsung mengurus ke kantor Disdukcapil di lingkungan Pemkab Mimika yang jaraknya tidak jauh dari Kantor Distrik Kuala Kencana. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar