Tanggal 1 Desember Situasi Aman, TNI dan Polri Tetap Gelar Patroli di Mimika

Bagikan Bagikan
Patroli gabungan TNI dan Polri (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Berkaitan dengan tanggal 1 Desember untuk wilayah Timika dinyatakan aman lantaran tidak adanya aksi masyarakat yang memicu gangguan keamanan.

Meski demikian, TNI dan Polri tetap menggelar patroli gabungan guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Mimika dalam mempersiapkan diri menyambut perayaan Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2021 mendatang.

"Kita lihat bersama di tanggal 1 Desember ini situasi aman dan terkendali. Namun kita tetap waspada dan tetap melakukan patroli. Patroli ini untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa dalam bulan Desember hingga akhir tahun 2020 ini, TNI dan Polri akan terus bersinergi menjaga Kamtibmas di Mimika," ungkap Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G. Era Adhinata usai melakukan patroli keliling ke beberapa wilayah dalam kota Timika, Selasa (1/12/2020).

Menurut dia, pengamanan ketat dilakukan di 12 titik di luar wilayah Tembagapura.

Selanjutnya direncanakan di tanggal 2 Desember akan dilaksanakan bakar batu bersama guna mendukung persiapan masyarakat menyambut perayaan Natal.

"Puji Tuhan sekarang kita telah masuk bulan Desember yang penuh kasih. Bulan ini tentunya banyak rangkaian kegiatan masyarakat khususnya umat Nasrani yang melaksanakan rangkaian upacara Natal. Makanya mulai tanggal 1 ini sampai akhir tahun 2020, satuan TNI dan Polri di Timika akan terus mengamankan kota Timika dari berbagai macam ancaman gangguan keamanan," katanya.

Besar harapan agar selama pandemi covid-19 ini, semua saling membantu mengingatkan masyarakat guna menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Pantauan Salam Papua, patroli keliling ini dipimpin oleh Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G. Era Adhinata didampingi Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya dan Kandan Batalyon B Plopor, AKBP Ramadhona. Patroli dimulai dengan apel bersama di halaman kantor pelayanan Polres Mimika.

Di sisi lain, sehari sebelumnya, pada Senin (30/11/2020), Polisi berhasil mengamankan warga Mimika yang kedapatan mabuk-mabukkan dan membawa senjata tajam (Sajam), yang disinyalir dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas di Mimika.

"Kemarin sudah kita amankan saat razia di jalan Belibis, depan SMN 7, Budi Utomo dan depan kantor Bappeda SP3," ungkap Kapolres.

Dijelaskan bahwa hingga saat ini khususnya di dalam wilayah kota Timika telah ditugaskan kurang lebih 500 personel gabungan dengan jadwal bergantian selama 24 jam.

"Ratusan personel ini juga dibagi dalam setiap kegiatan patroli maupun razia," ujarnya.

Ia menambahkan, situasi di Tembagapura hingga saat ini masih dalam situasi kondusif. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar