Tindak Kriminal Capai 400 Kasus, Polsek Miru Konsisten Tertibkan Miras

Bagikan Bagikan
Kompol Sarraju (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Tindak kriminal yang dicatat berdasarkan Laporan Polisi (LP) di Polsek Mimika Baru (Miru) hingga saat ini mencapai 400 lebih kasus.

Menurut Kapolsek Miru, Kompol Sarraju, jumlah tersebut menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai sekitar 500 kasus. Ratusan kasus ini didominasi dengan kasus pencurian, curanmor dan penganiayaan. Sekian persen dari bebarapa kasus menonjol tersebut dilatarbelakangi oleh pengaruh minuman beralkohol.

Karena itu, Polsek Miru akan terus  konsisten dalam melaksanakan penertiban Miras. Hal ini juga mengacu pada instruksi Bupati guna mengurangi kasus kriminal yang terjadi akibat Miras di Mimika.

“Makanya untuk persoalan Miras ini menjadi konsistensi kami sesuai instruksi Bupati. Semua anggota kita kerahkan untuk memasang instruksi Bupati itu di tempat-tempat umun,” ungkapnya, Selasa (22/12/2020).

Disampaikan wilayah hukum Miru merupakan pusat tempat penjualan minuman beralkohol yaitu sekitar 20 tempat, akan tetapi semuanya telah mempunyai izin. Namun sejak tanggal 21 Desember, tempat-tempat penjualan ini telah diberikan instruksi Bupati, mengingat saat ini sementara dalam suasana yang damai merayakan Natal dan menjelang penutupan tahun.

“Kita tidak ingin perayaan Natal di Mimika menjadi terganggu oleh hal-hal yang dilatarbelakangi Miras itu. Setiap tempat penjualan minuman itu sudah kami sampaikan instruksi Bupati itu. Sedangkan untuk THM itu jam operasionalnya harus dibatasi,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini Polsek Miru menyediakan layanan call center yaitu 0901-3260-540 untuk mempermudah laporan dari masyarakat  ke pos penjagaan Polsek. Dalam hal ini agar masyarakat bisa langsung menghubungi polisi ketika ada masalah-masalah yang perlu ditangani.

“Memang banyak masyarakat yang punya nomor hp masing-masing personel polisi, tapi itu tidak mudah, karena setiap personel juga tidak bisa melayani laporan via hpnya setiap hari. Makanya dengan cell center ini bisa mempermudah masyarakat dan secara pasti dilayani selama 24 jam oleh anggota yang bertugas,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar