Venue Aeromodelling Mimika Harus Rampung Bulan Juni 2021, Tapi Tergantung Anggaran

Bagikan Bagikan
Technical Delegate Aeromodelling, Agung Surya Dewanto dan Sekretaris Umun PB PON XX Sub Mimika, Caesar Avianto Tunya (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Tinjau Venue PON XX Papua 2021, Technical Delegate Aeromodelling, Agung Surya Dewanto merekomendasikan dua venue di Mimika yang akan digunakan untuk Cabor aeromodelling sudah harus rampung pada bulan Juni 2021 mendatang, sehingga venue tersebut dapat digunakan untuk tempat percobaan atau eksibisi.

Dijelaskan, terdapat dua venue yang digunakan untuk pertandingan Cabor aeromodelling yakni stadion Wania Imipi Sp1 dan Lapangan persiapan stadion bola di Sp5 Mimika.

Technical Delegate Aeromodelling, Agung setelah meninjau dua lokasi tersebut mengatakan, venue yang digunakan untuk pertandingan aeromodelling masih harus ditambah beberapa fasilitas lagi.

Didampingi Sekretaris Umum PB PON XX Sub Mimika, Caesar Avianto Tunya dalam jumpa pers, Agung mengatakan untuk kesiapan tersebut, venue stadion wania Imipi Sp1 yang sedang direhap itu sudah 75 persen, sementara venue sp5 baru 30 persen, namun dirinya optimis pembangunan dua venue aeromodelling siap sebelum pelaksanaan PON.

"Untuk venue aeromodelling sudah harus rampung bulan Juni, karena nantinya akan digunakan sebagai percobaan. Tapi saya harap venue ini tidak hanya digunakan pada saat pelaksanaan PON saja namun dapat digunakan oleh masyarakat terlebih para pemuda untuk dapat meningkatkan skillnya pada bidang olahraga yang diminati mereka," ujarnya, Senin (7/12/2020).

Pada stadion Wania Imipi Sp1 dirinya merekomendasikan lapangan tersebut diganti tanah dan rumput bola sehingga jadi lapangan yang ideal dengan rumput tebal dan tanah tidak becek, mengingat kondisi Mimika dengan curah hujan yang begitu tinggi.

"Tapi semua pembangunan itu akan cepat dan lancar jika semua kegiatan didukung dengan anggaran yang jelas," ungkapnya.

Disamping itu Caesar  selaku Sekretaris Umun PB PON XX Sub Mimik menyampaikan sangat diwajibkan kepada seluruh Technical Delegate Cabor untuk selalu melakukan koordinasi dengan Sub PB PON Mimika, dalam memberikan laporan perkembangan terbaru terkait dengan venue masing-masing Cabor.

Kerjasama ini kata Caesar sangat diperlukan sehingga venue yang dibangun ini layak digunakan baik pada saat ajang percobaan dan pelaksanaan PON. Berkaitan dengan perkembangan terakhir yang diberikan oleh TD kepada pihaknya segera akan dilaporkan kepada PB PON XX dan Pemerintah Kabupaten Mimika dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumaham Rakyat (Dinas PUPR). (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus