Wakapolda Papua:Fakta Integritas Rekpro Bintara Polri Mencegah KKN

Bagikan Bagikan

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol Mathius D Fakhiri menandatangani fakta integritas rekruitmen proaktif Bintara Polri.(Foto-Antara).(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan, penandatanganan fakta integritas rekruetmen proaktif Bintara Polri tahun anggaran 2021 bertujuan untuk mencegah prilaku korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Karo SDM beserta staf, karena di tengah kesibukan tugasnya tetap dapat menyelenggarakan acara pakta integritas ini dengan baik demi suksesnya penyelenggaraan Rekrutmen Proaktif Anggota Polri Terpadu TA 2021 di lingkup Polda Papua,"ungkap Brigjen Mathius Fakhiri pada penandatanganan fakta integritas, Selasa.

Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa permasalahan yang sering muncul dalam pelaksanaan tugas pokok Polri selama ini, menurut Wakapolda, karena rendahnya kualitas SDM Polri serta  keterbatasan kemampuan dan profesionalisme personel Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan sehingga tidak mampu bersaing dengan pesatnya perkembangan situasi  kondisi yang akhir-akhir ini terjadi di masyarakat.

Dalam situasi seperti ini, lanjjut Brigjen Mathius Fakhiri, kita harus melakukan berbagai terobosan yang kreatif secara cermat, cerdas dan cepat serta dapat berpikir dengan tepat untuk menetukan tindakan yang lugas dan tegas dalam menghadapi kompleksitas persoalan yang terjadi di dalam masyarakat.

"Upaya peningkatan kemampuan SDM Polri tersebut haruslah melalui suatu proses yang terencana dan terprogram dengan kajian-kajian ilmiah yang dimulai dari proses Rekruitment yang bersih, transparan dan akuntabel serta humanis (BETAH),"tegasnya.

Dengan prilaku KKN, lanutnya, hanya akan menghasilkan personel Polri yang bermental bobrok yang pada ujungnya akan merusak tatanan Institusi Polri yang kita cintai bersama.

Kegiatan fakta integritas diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan pengambilan Sumpah Panitia dan Calon Peserta serta penanda tanganan berita acara pengambilan sumpah Calon Bintara dalam Rekrutmen Proaktif Anggota Polri TA 2021 Panda Papua. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar