Anggaran Terbatas, Dishub Mimika Hanya Laksanakan Pekerjaan MultyYears pada Tahun 2021

Bagikan Bagikan
Pembangunan di wilayah Terminal baru Bandara Mozes Kilangin di jalan C Heatubun Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Lantaran keterbatasan anggaran, untuk tahun 2021 ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika hanya bisa melaksanakan pekerjaan multyyears sebagai kelanjutan di tahun sebelumnya.

“Di Dishub tidak ada kegiatan fisik. Memang ada, tapi itu pekerjaan lanjutan yang tahun lalu atau pekerjaan multyyears,” ungkap Kepala Dishub, Jania Basir, Kamis (7/1/2021).

Dijelaskan, saat ini semakin banyak maskapai yang masuk, tetapi masih memanfaatkan terminal VIP yang lama, karena untuk akses pada terminal yang baru belum mendukung. Kondisi anggaran tidak mendukung maka tidak bisa bekerja kebut, apalagi pekerjaan yang lama belum dibayarkan, sehingga tidak bisa mendesak kontraktor.

Progres pekerjaan untuk wilayah terminal baru sudah jauh dari 14 % yang dibagikan. Namun, mengingat itu multyyears, maka tetap jalan pekerjaannya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemkab Mimika tetap siap jika memang ada maskapai baru yang akan masuk untuk pelayanan di Timika. Hingga saat ini permintaan maskapai baru hanya Lion air dan dipastikan mulai penerbangan perdana tanggal 11 Januari, karena wacananya sudah ada sejak pertengahan tahun 2020 untuk melayani rute Timika ke Manado. Sedangkan untuk maskapai lainnya belum ada surat izin yang masuk.

“Memang beberapa waktu lalu ada wacana adanya maskapai yang akan layani Timika ke Tual, tapi setelah dikaji oleh Kepala Air Nav, ternyata maskapai terkait hanya bisa layani penumpang perharinya hanya sampai delapan orang. Berarti belum bisa,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus