Belasan Remaja Mapurjaya Dibina Babinsa Koramil 1710-07 Mapurjaya

Bagikan Bagikan
Belasan remaja Mapurjaya saat dibina Koramil (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Demi persiapan adanya penerimaan calon anggota TNI yang handal, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurjaya bina belasan remaja di wilayahnya.

Hingga saat ini, minat dan antusias remaja untuk menjadi prajurit TNI di wilayah Mimika masih tinggi. Namun demikian terkadang ada keterbatasan komunikasi sehingga banyak yang melewatkan kesempatan tersebut.

Pembinaan terhadap belasan remaja di Mapurjaya kali ini ditangani langsung oleh Kopda Iswanto. Kegiatan pembinaan sendiri dilaksanakan di Koramil 1710-07/Mapurujaya, Distrik Mimika Timur. Pembinaan ini dilakukan secara berkala dengan materi pembinaan fisik seperti lari, push up, pull up dan sit up.

Pembinaan dilakukan sesuai dengan kemampuan Koramil sehingga diharapkan pada proses seleksi mereka bisa bersaing dengan calon prajurit lainnya.

Selain melaksanakan pembinaan, Babinsa pun memberikan informasi mengenai pendaftaran TNI baik angkatan darat, laut maupun udara sehingga remaja binaan tidak melewatkan kesempatan tersebut.

“Kegiatan ini sudah dilakukan sejak lama untuk mempersiapkan putra daerah menjadi prajurit TNI yang baik. Pembinaan ini kami lakukan untuk mengakomodasi para remaja di desa binaan yang berminat menjadi anggota TNI," ujar Kopda Iswanto, Sabtu (23/1/2021). (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar