Berkecepatan Tinggi, Mobil Tangki Air Terperosok Keluar Badan Jalan

Bagikan Bagikan
Kondisi mobil yang terperosok (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Diduga lari dengan kecepatan tinggi, mobil tangki pengangkut air bersih mengalami kecelakaan tunggal dan terperosok keluar badan jalan.

Peristiwa nahas ini terjadi di jalan SP5 ke arah lapas kelas II B Timika tepatnya di wilayah perkebunan dari arah Logpon.

“Itu mobil milik salah satu depot air di SP3. Kejadian ini sebetulnya terjadi saat sore hari di tanggal 24 Januari, tetapi malam harinya baru diketahui masyarakat dan dilaporkan ke kami, dan petugas kami pun langsung merespon ke TKP dan pemilik mobil juga sudah ditanyakan,” ungkap Kasatlantas Mimika, Iptu Devrizal, Senin (25/1/2021).

Hasil cek langsung unit Laka di TKP menunjukan bahwa mobil tersebut masih dalam pososi persneling empat. Yang mana berdasarkan teori diketahui bahwa posisi persneling satu berarti kecepatannya adalah 0-20 km perjam, persneling dua adalah 20-40 km perjam, persneling tiga 40-80 km perjam dan persneling empat adalah 80 hingga 100 perjam.

“Kita tahu sendiri persneling pada mobil tangki itu sampai persneling enam. Itu berarti lantaran sopirnya tidak hati-hati dan dilarikan dengan kecepatan tinggi, karena persnelingnya tidak berubah yaitu tetap pada posisi persneling empat,” kata Iptu Devrizal.

Dijelaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, akan tetapi pemilik mobil akan tetap diambil keterangan untuk mengetahui siapa yang dipekerjakan sebagai sopir mobil yang mengalami kecelakaan tunggal itu.

“Petugas kita juga sudah cek ke RS, tapi tidak ditemukan adanya korban. Sekarang ini kita panggil pemilik mobil tangki tersebut,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar