Dinkes: 5.500 Tenaga Kesehatan di Papua Terdaftar Terima Vaksin COVID-19

Bagikan Bagikan

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr. Aaron Rumainum. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Dinas Kesehatan Provinsi Papua menyatakan sebanyak 5.500 tenaga kesehatan (nakes) di wilayahnya terdaftar sebagai penerima vaksin COVID-19 tahap pertama. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr. Aaron Rumainum di Jayapura, Jumat, mengatakan jatah vaksin bagi Bumi Cenderawasih adalah 14.680 di mana per orang harus mendapat dua kali dosis sehingga jika dirinci menjadi 7.340 vaksin. 

"Sedangkan sasarannya adalah 7.100 nakes, di luar itu yakni volunter sebanyak 10 orang yang mana salah satunya dari kalangan wartawan," katanya. 

Menurut Rumainum, 7.100 nakes ini yang sudah terdaftar di aplikasi Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan untuk seluruh Papua, sedangkan yang sesuai dengan persyaratan tercatat hanya 5.500 tenaga kesehatan. 

Dia menjelaskan data SI SDM kesehatan itu juga menyangkut data penyakit atau riwayat penyakit komorbitnya maupun data nomor kontak telepon selular atau NIK. 

"Pasalnya, ke depan, orang yang divaksin akan menerima SMS blast," katanya lagi. 

Dia menambahkan selain tenaga kesehatan, yang kini sudah mendaftar untuk divaksin yakni jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, Polda Papua, wartawan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar