Disdukcapil Mimika dan Distrik Wania Kolaborasi Pelayanan Adminduk PATEN

Bagikan Bagikan
Pelayanan Adminduk PATEN di kantor distrik Wania (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Setelah di tahun 2020 lalu kolaborasi bersama Distrik Mimika Baru dan Mimika Timur, saat ini terhitung sejak tanggal 17 Januari 2021, Dukcapil kolaborasi bersama Distrik Wania dalam rangka pendekatan pelayanan Adminduk PATEN kepada masyarakat.

Kepala Disdukcapil Mimika, Slamet Sutejo menjelaskan, dengan layanan Adminduk PATEN ini masyarakat di Kelurahan/kampung Se Distrik Wania yg meliputi Kamoro Jaya, Wonosari Jaya, lnauga, Kadun Jaya, Nawaripi, Mawokau Jaya dan Mandiri Jaya sudah bisa mengakses Layanan Adminduk cukup di Kantor Distrik Wania tanpa harus ke kantor Dukcapil di Puspem di SP3. 

Pendekatan pelayanan ini meliputi semua administrasi kependudukan, baik Kartu Keluarga (KK), e-KTP, Akte Kelahiran atau Kematian, KIA, Surat Pindah Domisili dan beberapa Dokumen Adminduk lainnya bisa langsung dilayani di Distrik Wania.

Dijelaskan, distrik Wania merupakan Distrik dengan jumlah terbanyak kedua jumlah penduduknya setelah Distrik Mimika Baru.

“Kerjasamanya dan kolaborasi program yang baik ini kami harapkan dapat terus dilakukan dan dikembangkan di beberapa Distrik lainnya,” kata Slamet, Rabu (20/1/2021).

Dia menambahkan, mengingat saat ini masih dalam sikon pandemi Covid 19, sehingga pihaknya sangat berharap masyarakat dan petugas tetap disiplin serta tertib protokol kesehatan, sebab space ruangan di kantor distrik Wania agak sempit untuk Pelayanan kepada masyarakat. 

“Dukcapil juga sampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kadistrik Wania beserta jajarannya yang telah bersama-sama dalam Pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus