Dugaan Korupsi Dana BOS 2019 di SMAN di Mimika Belum Ada Tersangka

Bagikan Bagikan
Mohamad Ridhosan,SH,MH (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mimika, Mohamad Ridhosan,SH,MH mengatakan bahwa meski telah dinaikkan status ke tahap penyidikan, sampai saat ini kasus dugaan korupsi dana BOS tahun 2019 salah satu SMAN di Mimika belum ada tersangka.

“Untuk kasus dana BOS di salah satu SMAN itu belum ada tersangka dan sejumlah saksi sudah diperiksa. Kasus dugaan itu sudah naik ke tahap penyidikan,” kata Ridhosan di ruang kerjanya pukul 15.13 WIT, Selasa (5/1/2021).

Selain dana BOS, pihaknya juga melakukan penyelidikan penyalahgunaan dana BOP OAP atau Bantuan Operasional Khusus Orang Asli Papua di sekolah yang sama. Dari data yang diperoleh, anggaran BOS yang diterima sekolah tersebut pada tahun anggaran 2019 sebesar Rp 1,8 miliar. Besaran dana BOP OAP Rp 360 juta, iuran SPP sebesar Rp 1,5 miliar, sehingga jumlahnya sebanyak Rp 3,6 miliar lebih.

Untuk persoalan ini, pihaknya telah mengirimkan surat kepada BPKP agar segera melakukan audit kerugian negara.

“Kita sudah limpahkan ke BPKP, berarti sekarang kita menunggu penghitungan dari BPKP. Di sekolah itu bukan hanya dana BOS saja, tapi ada juga dana bantuan khusus untuk OAP,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus