Empat KPU Di Papua Sudah Tetapkan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih

Bagikan Bagikan

Pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Yahukimo Didimu Yahuli-Esau Miram. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Komisioner KPU Papua Melkianus Kambu menyatakan, empat KPU di Papua saat ini sudah melakukan penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih. 

"Memang benar keempat KPU yang sudah melakukan penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih adalah KPU Keerom,KPU Supiori,KPU Yahukimo,dan KPU Merauke,"ungkap Melkianus Kamu di Jayapura. 

Melkianus mengatakan, rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih yang dilaksanakan empat KPU itu sudah dilaksanakan Sabtu (23/1) di daerah masing-masing kecuali Yahukimo yang dilaksanakan di Jayapura. 

Diakui, penetapan itu dilakukan karena para pasangan calon tidak mengajukan sengketa ke Mahkamah Konstitusi (    MK) sehingga paslon yang mendapatkan suara terbanyak pada pilkada serentak 9 Desember 2020 ditetapkan. 

"Sedangkan tujuh lainnya masih menunggu proses sengketa di MK karena ada paslon yang menggugat ke MK,"kata Kelkianus. Tujuh KPU yang masih menghadapi sengketa di MK yakni KPU Boven Digoel, Yalimo, Asmat, Waropen, Mamberamo Raya dan KPU Pegunungan Bintang.  (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus