Helikopter Ditembak di Tsinga Tembagapura Mimika Saat Sedang Survey GPS

Bagikan Bagikan
Bagian tangki Helikopter yang ditembak (FotoIstimewa)

SAPA (TIMIKA) – Helikopter milik PT. Sayap Garuda Indah, Bell 407 HP/PK-ZGM, No. FSC : 535/Pam/0105/2021 dikabarkan diduga ditembak oleh KKSB di area Benangin dekat kampung Tsinga Distrik Tembagapura Mimika, Rabu (6/1/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun, insiden  yang menimpa helikopter dengan pilot Capt. Forsyth Stuart James ini terjadi sekitar jam 08.40 WIT. Dimana, helikopter ini ditembak pada saat melaksanakan survey GPS di area Benangin dekat kampung Tsinga.

Capt. Forsyth Stuart James bersama tiga orang crewnya diinformasikan take off dari Bandara Mozes Kilangin Timika melaksanakan survey GPS di area Benangin dekat Kp. Tsinga. Namun, jam 08.40 WIT ketika sedang survey GPS, terjadi penembakan dan menyebabkan lobang pada bagian tangki.

Selanjutnya sekitar jam 09.27 WIT, Pilot dan tiga orang crew telah dipulangkan ke Timika menggunakan helikopter PT. Sayap Garuda Indah.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G. Era Adhinata membenarkan peristiwa ini dan pihaknya pun telah melakukan olah barang bukti sekitar pukul 14.00 WIT di bandara Heliport Aing Bugin Mile 66 Tembagapura. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus