IS Terdakwa Penembakan di Kuala Kencana Mimika Kembali Disidangkan

Bagikan Bagikan
Suasana Sidang ke delapan terdakwa penembakan di Kuala Kencana Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – IS yang merupakan salah satu terdakwa penembakan yang menewaskan seorang WNA asal Selandia Baru bernama Frame Thomas Wall di office Building PTFI Kuala Kencana Mimika, tanggal 30 Maret 2020 lalu saat ini kembali disidangkan.

Sidang ke 8 ini dilaksanakan secara virtual dipimpin Majelis Hakim Kejari Jakarta Utara dengan agenda pembuktian dan menghadirkan dua orang saksi dari pihak kejaksaan dan barang bukti.

“Hari ini agendanya pemeriksaan saksi. Ke depannya kalau dari pihak penasihat hukum diberikan kesempatan untuk saksi yang menguntungkan, berarti sidang lagi dua atau tiga kali lagi, tapi kalau tidak ada maka langsung tuntutan. Mudah-mudahan secepatnya diputus supaya kita limpahkan,” ungkap Kepala Kejari Mimika di kantor Kejari, jalan Agimuga mile 32, Selasa (5/1/2021).

Usai sidang, Mersi Waromi, SH yang mewakili tim pengacara HAM bagi terdakwa IS mengatakan bahwa yang menjadi saksi adalah tetangga rumah kebun terdakwa di jalan Trans Nabire serta seorang saksi dari jaksa yang merupakan istri dari terdakwa.

“Sebelumnya kami keberatan, tapi karena telah diizinkan dan saksi tidak disumpah, jadi proses persidangan berjalan seperti biasa secara virtual,” kata Mersi.

Saat ini belum dihadirkan saksi dari terdakwa, tetapi hanya saksi memberatkan dari jaksa. Saksi memberatkan sekitar sembilan orang dan nantinya untuk sidang selanjutnya tim pengacara terdakwa juga akan berupaya untuk menghadirkan saksi meringankan.

“Sampai Minggu depan masih sidang untuk sembilan saksi memberatkan dari pihak jaksa. Berikutnya giliran kami menghadirkan saksi meringankan,” ujarnya.

Sempat adanya keberatan dari tim pengacara lantaran saksi yang dihadirkan oleh pihak jaksa sebanyak tiga orang dan yang lainnya berada di tempat lain. Padahal, yang namanya saksi seharusnya hadir langsung di persidangan, kalaupun dilakukan secara online atau virtual, tetapi harus ada pengawasan dari kejaksaan ataupun Polda Papua. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus