Kanim Jayapura Layani Pembuatan Paspor Simpatik Bagi ASN

Bagikan Bagikan

Kepala Kanim Jayapura Darwanto. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Kantor Imigrasi (Kanim) Jayapura mulai Selasa (19/1) membuka layanan khusus pembuatan paspor simpatik bagi Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Papua dan masyarakat yang dipusatkan di halaman kantor gubernuran Dok II Jayapura. 

Kepala Kanim Jayapura Darwanto kepada Antara, Selasa di Jayapura mengaku, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT  Imigrasi ke-70, Minggu (26/1) mendatang. 

"Pembuatan paspor simpatik itu dilaksanakan selama tiga hari hingga Kamis (21/1) dan diharapkan kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat yang ingin membuat paspor atau mengganti paspornya,"katanya. 

Ia menyebut, biaya pembuatan paspor tergantung jenisnya yakni paspor biasa yang berisikan 48 halaman sebesar Rp 350.000  dan E paspor atau elektronik paspor Rp 650.000 dengan masa berlaku lima tahun. 

Ketika ditanya tentang target, Darwanto mengaku tidak ada target yang pasti petugas imigrasi siap melayani pembuatan paspor yang dipusatkan di halaman kantor gubernuran Jayapura. 

Pembuatan paspor selama 2020, Darwanto mengaku mengalami penurunan yang signifikan akibat pandemi COVID-19. 

"Selama periode tersebut Kanim Jayapura menerbitkan 2.305 paspor yang terdiri dari paspor biasa dan e paspor,"jelas Darwanto. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus