Lahan Belum Dibayar Pemkab Mimika, Pembukaan Jalan Petrosea ke Jalan Baru Ditunda

Bagikan Bagikan
Aldi Padua (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Lantaran belum dilakukan pembayaran oleh Pemkab Mimika kepada masyarakat pemilik lahan, pembukaan jalan jalur Petrosea tembusan jalan baru terpaksa ditunda hingga waktu yang tidak pasti.

Kabid Bina Marga PUPR Mimika, Aldi Padua menyampaikan bahwa dana untuk pembukaan jalan tersebut telah dianggarkan di tahun 2020 dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,8 miliar, akan tetapi lantaran lahannya belum dibayar maka terpaksa ditunda.

“Timbunan sudah mulai menumpuk di area itu. Pekerjaan jalan itu masuk di anggaran tahun 2020 dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,8 miliar, tetapi dipending karena masalah lahan. Di dalam itu ada kuburan yang harus dibongkar,” katanya, Rabu (27/1/2021).

Urusan pembayaran lahan menurut dia, merupakan tanggungjawab dinas pertanahan dan secara pasti PUPR telah memasukan data jumlah dan luasan lahan yang terkena dampak dalam pembangunan jalan tersebut.

Luasan jalan yang akan dibangun disesuaikan dengan yang biasanya, dimana harus diukur dari atas hingga ke pinggiran jalan yaitu 16 meter termasuk untuk trotoar dan mediannya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar